MORNING SKINCARE ROUTINE | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - November 16, 2018


Hai Beauty Readers, kali ini aku mau share tentang morning routine serta produk apa aja sih yang biasa aku pake. Oh iya, temen-temen semua pake berapa step skincare, nih? Pake ala korea yang step nya banyak itu? Aku rasa terlalu lama ya untuk pagi hari pake step yang banyak sementara kita buru-buru takut terlambat pergi kerja. Kondisi atau tipe kulit aku ini, sedikit bingung jelasinnya. Kadang kombinasi, kadang kering parah. Terus jenis kulit aku yang super badak, Alhamdulillah banget udah nyoba dan gonta-ganti produk kulit aku nggak pernah marah. Paling ya jerawat hormonal 1-2 biji gitu.

Aku pribadi sebenernya nggak punya waktu banyak di pagi hari. Jarang banget tuh aku ke kantor udah makeup, karena kadang terlambat ataupun lagi males ya minimal aku pakai alis sama liptint aja itu udah cukup. Untuk itu, aku maksimalkan di penggunaan skincare. Dengan kondisi kulit wajah yang sehat, cerah, glowing aku rasa kita nggak butuh banyak menggunakan makeup, iya kan? orang pasti nanya dan penasaran sama skincare routine kita. Produknya apa aja, stepnya apa dulu, dll. Itu adalah compliment yang biasa aku dapet dan bakal aku share apa aja produknya. Tulisan aku kali ini merupakan kolaborasi dengan Bandung Hijab Blogger (@bandunghijabblogger) bertema “Morning Skincare Routine” Let’s go and let’s jump ride in!



1. Cleanser-Safi White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner

First thing first adalah cleanser. Gunakan ini sebagai langkah pertama dalam memulai skincare di pagi hari. Produknya bener-bener bagus dan gentle banget. Cukup untuk membersihkan serta mengangkat minyak di wajah. Klaim 2 in 1 cleanser and toner ini, memberikan efek yang melembapkan setelah cuci muka.

Aku nggak begitu suka cleanser yang bikin kulit jadi kering ketarik gitu. Nope at all! Aku emang nggak ada masalah apapun sama bahan, bentuk, teksture cleanser asalkan nggak bikin kulit kering dan ketarik.
  • harga Rp. 50.000
Opsi lain yang menurutku super rekomen adalah Senka Perfect White.

2. Toner-Natural Pacific Calendula Real Flower Toner

Buat aku, toner itu nggak boleh kelewat. Kenapa? karena toner ini membantu mengembalikan pH diwajah kita menjadi normal kembali. Toner ya literally air, tapi begitu diapply diwajah, rasanya kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Basicly, aku suka toner itu yang ada scent nya tapi tidak menyengat, apalagi toner ini wanginya bener-bener wangi bunga. Menenangkan sekali~
  • harga Rp. 150.000
Opsi lain yang pernah aku coba dan rekomen adalah Laneige Fresh Calming Toner

3. Serum-Raiku Beauty Brightening Serum

Setelah mengaplikasikan toner, step ini adalah step favorit aku. Entah kapan, aku mulai merasa kalo step serum itu works di kulit aku. Serum itu sendiri macem-macem kegunaannya ada vitamin C, brightening, hydrating, anti aging, dll. Kebetulan yang lagi aku pake dan aku suka banget ini serum brightening nya Raiku Beauty.

Serum ini bikin kulit aku kenyal dan memberikan efek glowing yang sehat. Untuk efek brighteningnya butuh waktu dan dari hari ke hari, kulit wajahku menjadi lebih merata warnanya.
  • harga Rp. 148.000
Opsi lain serum yang aku rekomendasikan Natural Pacific Phyto Naicin dan Natural Pasific Fresh Herb. Kedua produk itu best combo!

4. Moisturizer/Primer-Pixy Make it Glow Primer

Untuk mempersingkat morning routine aku, produk ini adalah yang terbaik. Tiga manfaat langsung ada dalam satu produk, primer, sunblock, glowing. Primer ini ada warnanya, yang dapat meratakan warna kulit. Selain itu dilengkapi dengan sun protection sebanyak 35PA++ which is cukup banget untuk melindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari. Hasil yang dewy membuat kulit nampak sehat dan cerah.
  • harga Rp. 50.000
Opsi lain untuk moisturizer, kamu bisa coba Wardah Perfect Bright.

5. Lip Balm-Vaseline Petroleum Jelly

Aku itu langganan banget sama yang bibir kering, pecah-pecah. Gengges banget kalo udah muncul. Ditambah beberapa waktu kemarin, cuaca Bandung sempet panaaaas banget, bikin kulit dehidrasi.

Biasanya aku menggunakan ini sebelum aku memulai step skincare diatas. Tujuannya, biar bibir aku well hydrated. Sehingga, saat penggunaan lipstick apalagi yang matte, bibir aku gak kering dan pecah-pecah.

Sebenernya ini banya banget kegunaannya. Kadang aku gunakan juga untuk merapikan alis. Caranya dengan menggunakan spoolie alis, tambahkan produk sedikit aja, udah deh alis kamu bakal berdiri tegak tanpa lari sana sini.
  • harga Rp. 50.000

So, segitu dulu aja mengenai Morning Skincare Routine dari aku. Semoga membantu dan bermanfaat. Kita liat juga yuk Skincare routine nya Natasha.

See you on my next post!

  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. aku penasaran sama safi .bagus gak sihhhh gemes ihhhh

    ReplyDelete
  2. safi yang ituh emang cucok aneeut ya teeh. btw itu tonernya cocok buat kulit kering cem aku ga teh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok aja sih teh.. ada 2 tipe sm yg rose water tapi lupa buat apa kegunaan nya wkkw

      Delete
  3. Safi, vaseline, pixy ini emang udah the best ya. teh abis primer timpa cushion ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak beb jarang, kadang pake concealer doang buat nutupin under eye haha

      Delete
  4. Pixy itu lagi hitss yaa jd penasaran sebagus apa hihi..

    ReplyDelete
  5. Potrelium jelly kayaknya must have item cewek ya. Bener2 multifungsi hahaha

    ReplyDelete
  6. Vaseline-nya favoritnya sejuta umat hehhee

    ReplyDelete
  7. wahh ada raiku juga hihi btw vaseline emg di sukai dimana" ya

    ReplyDelete
  8. Wah pake safi juga teh, bagus katanya yaa

    ReplyDelete
  9. Raiku nih, hehe..salah satu produk andalan ya teh

    ReplyDelete