Review: Prenavita Milk Vanilla Flavoured, Alternatif Susu Hamil Kaya Nutrisi

By Helga Mayrizka Lestari - May 20, 2021

Baru awal nikah dan langsung Allah kasih kepercayaan secepat ini, bener-bener diluar ekspektasi banget. Awalnya aku dan suami udah berencana untuk menunda dulu, dengan berbagai alasan pertimbangan. Tapi kalo Allah udah berencana ya mau gimana yah, pasti yang terbaik deh insyaAllah.

Ngomongin tentang hamil, aku mengalami morning sickness yang biasa dirasakan oleh ibu-ibu hamil pada umumnya. Hal yang paling jelas terasanya, aku gak masuk makan nasi sama sekali, pusing dan mual luar biasa, tapi nggak sampai muntah-muntah. Hal itu berlangsung selama 3 bulan pertama kehamilan.

Sempat khawatir gimana asupan nutrisi yang bisa diserap sama janinku, kalo aku makan aja nggak masuk. Waktu itu, Alhamdulillah nya buah-buahan dan roti yang jadi penyelamat. Banyak yang kasih saran untuk aku konsumsi susu hamil, akhirnya aku beli aja tuh nyobain dengan ukuran yang paling kecil dulu. Tapiiiii...belum sempat itu di buka susu hamil, baru aku liat aja box nya aku udah mual.

Jadi selama masa kehamilanku, aku cuma mengkonsumsi vitamin asam folat, sayur, buah-buahan dan juga susu fresh milk yang ada di supermarket aja, itupun hitungannya juga jarang banget aku minum susu. Waktu usia kehamilanku masuk di trimester ketiga, Bidan mendiagnosis bahwa aku kekurangan kalsium, karena adanya indikasi keluhan kakiku yang sering kram.

Sampai akhirnya aku menemukan powder drink yaitu alternatif lain dari susu hamil dan pelengkap nutrisi selama masa kehamilan. Menariknya, powder drink ini bisa dicampur/di konsumsi dengan berbagai cara. Solusi serta penyelamat banget buat ibu hamil yang nggak bisa minum susu hamil karena gampang eneg kaya aku.

Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Kalo dilihat dari kemasan nya, nggak akan nebak kalo ini suplemen kehamilan. Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini suplemen kehamilan berperisa susu & vanilla dengan esktrak brokoli. Karena bentuknya yang praktis, Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini mudah dibawa, mudah dibuat dan mudah diminum.

Prenavita Milk Vanilla Flavoured mengandung 3 unsur terpenting untuk pertumbuhan janin, yaitu Asam Folat, Vitamin D3 dan Kalsium. Selain itu diperkaya dengan nutrisi baik lainnya seperti Folic Acid, O’Young Broccoli dan Lecithin sebagai antioksidan alami juga untuk meningkatkan kecerdasan bayi dan menghindari resiko cacat lahir.

Sebenernya manfaatnya apa aja sih dari ketiga unsur penting nutrisi untuk janin itu? Pasti udah nggak asing yah moms dengan nama-nama nutrisi tersebut, biar lebih aware lagi untuk nutrisi si dedek bayi, let me explain for you ya moms...hehe

Asam Folat ini berperan penting dalam membangun tulang belakang, pertumbuhan plasenta dan perkembangan sel bayi.

Vitamin D3/Kalsium yang dapat mengurangi pengeroposan tulang setelah kehamilan. Make senses banget kenapa kemarin aku sering banget kedapetan kram terus, ternyata aku kurang kalsium. Huhu

Lesitin bermanfaat untuk melindungi kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatkan vitalitas otak dan berpikir cepat pada bayi.

O’Young Broccoli yang bermanfaat untuk membangun kesehatan usus, antioksidan dan melindungi kardiovaskular.

Cara Penyajian Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Prenavita Milk Vanilla Flavoured dapat dinikmati dengan berbagai cara. Bisa di campur dengan jus buah favorit moms atau dengan diseduh menggunakan air hangat/dingin.

Kalo Moms tanya aku, aku lebih suka diminum menggunakan air hangat. Petunjuk penyajian nya dilarutkan dalam 300ml air, tapi biasanya aku suka kurangin biar lebih kerasa aja gitu hihi.

Selama satu minggu konsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavoured, Alhamdulillah rasa kram di area kaki sedikit berkurang, bahkan udah nggak pernah lagi dateng (hiks, jangan sampe dateng lagi)

Dan hal lain pun di rasakan oleh bayiku, berat badan nya lumayan cepet naik hihi juga setiap gelombang gerakannya kadang bikin linu, pertumbuhan tulangnya berkembang baik, Alhamdulillah.

Prenavita Milk Vanilla Flavoured rasanya enak dan nyaman banget untuk aku yg gampang eneg sama susu hamil. Meskipun suplemen hamil ini berperisa susu, rasa susu nya bener bener light banget, even cuma di campur air putih aja.

Aku punya sesuatu yang pasti Moms suka, yaitu potongan belanja sebesar 10% setiap pembelanjaan melalui official website Mooimom minimal belanja Rp. 300.000 dengan masukan kode voucher HELGA10. Lebih mudahnya bisa klik tautan disini ya.

Terima kasih sudah baca sampai akhir.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar