[REVIEW] VIVA REVITALIZING EYE CREAM

By Helga Mayrizka Lestari - September 22, 2018

Hai Beauty Readers, tepatnya dua bulan yang lalu aku baru concern dan mulai untuk menggunakan eye cream. Banyak juga yang menyepelekan hal itu. Selain menambah step per-skincare-an juga menambah budget untuk membeli produk, karena yang aku tau harga eye cream itu mahal. Jelas aku adalah orang yang merasakan hal itu.
Setelah banyak riset sana sini, ternyata eye cream itu penting banget. Pentingnya apa? Untuk menjaga kelembapan kulit disekitar area mata. Meskipun area tersebut pasti terkena oleh moisturizer, tapi area mata itu kulitnya lebih tipis sehingga mudah keriput.
Awal aku ngerasa butuh eye cream adalah ketika aku ngerasa concealer dibawah mataku itu semakin nge-emphasize finelines/garis-garis halus di sekitar mataku. Dan area bawah mataku sudah menghitam, karena begadang nonton drama korea. :(
Dari situ mulailah aku cari produk eye cream yang kiranya terjangkau. Awalnya aku cuma mau beli masker barunya viva, begitu scroll down kebetulan ada eye cream. Akhirnya iseng beli Viva Revitalizing Eye Cream. Langsung aja kita kenalan sama produknya ya!
Packaging



Jujur aku nggak expect banyak sama packaging dari viva. Sebagaimana kita tau, desain dan packaging viva itu bener-bener simpel. Tapi begitu dateng ini produk, ko bagus gitu keliatan mewah dan mahal. Bentuknya tube warna putih dan tulisan emas timbul dengan berat netto 15gr. Which is itu bakalan abis lama bangeeet..



Tapi aku agak sebel gitu sama tutupnya, kenapa? Karena dia nggak mau nutup nge-click sempurna, jadi suka lepas dan perlu effort gitu mengencangkannya. Heu

Teksture

Teksturnya gel berwarna putih dan tidak berbau, bila dibaurkan berubah menjadi sedikit watery. Karena berbahan dasar air, produknya langsung menyerap ke kulit. Awal-awal setelah pemakaian, mataku sedikit perih dan berair, waktu aku baca lagi ternyata produk ini mengandung alkohol. Jadi buat kamu  yang matanya sensitif hindari produk dengan kandungan bahan tersebut ya.

Cara Pemakaian
Jumlah pemakaian produk eye cream sedikit aja, itu sudah bisa menjangkau seluruh area mata. Caranya dengan di tepuk di seluruh bagian mata menggunakan jari manis dan lakukan pemijatan secara memutar dari bagian bawah mata hingga ke lipatan mata. Gunakan sehari 2x pagi dan malam. Kalo kamu mau malem aja juga gapapa sih, memang skincare bekerjanya di malam hari.

Hasil Pemakaian
Yang aku rasakan kurang lebih dua bulan ini adalah, area mataku kni jauh lebih lembab dan ketika menggunakan concealer garis halus nya sedikit tersamarkan. Kalau dark circle sih ya masih ada aja, karena pola tidurku juga nggak bener nih huhu...

Overall aku suka sama eye creamnya Viva, karena ini adalah eye cream pertamaku :D aku masih sangat berusaha untuk menghabiskan satu tube ini (kalo nggak bosen, hahaha)

Harga
Aku suggest banget buat kamu yang baru pertama coba kaya aku dan punya masalah yang sama, karena ini worth to try! Dan yang terpenting adalah harganya aman dan pas di kantong semua kalangan.
Price: IDR 40.000 (on website)
Kalian bisa dapetin produknya langsung di websitenya viva di sini.

Thankyou so much buat kalian semua yang udah mampir.
I’ll see you on my next post, loveyou!

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Hmm..kayanya boleh coba nih buat mata panda bisa kali ya hehe:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang kerjanya teh kalo buat mata panda di mata aku.. tapi utk kerutan halus aga sedikit berkurang hihi

      Delete
  2. Dark circle!! Omg sama banget teh pola tidur yang sulit teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet teh.. badan udh ngantuk tapi susah tidur, omg aku gak sendirian hahaha

      Delete
  3. Ku belum pernah coba produk ini, tpi kenyakan eye cream yg aku coba pada gada hasil yg bagus..
    udh coba benefit, kiehls tetep ga ngaruh huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal produknya rada mahal ya teh, tapi sayang kalo gak ngasih benefit mah huhuhu

      Delete
  4. kalau buat mata yang ada kerutan di bawah kaya aku ngaruh ga yaa pake inii hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ada kerutan halus gitu teh awalnya, pake concealer tu bikin gengges bgt penampakannya.. setelah pk ini aku ngerasa sedikit halus dan lembab undereye nya.. hihi

      Delete
  5. wahhhhhh lokal brand ada eyecream juga. tp sayang kurang nampol yah

    ReplyDelete
  6. Udah pernah coba dipakai sebagai eyeshadow base belum, teh? Kali2 aja bisa multifungsi hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku pernah coba tp kayaknya gak cocok. Jadi kuhibahkan ke ibu hahaha. Yg kusuka packagingnya sih. Skg pake EL tp gak suka krn di jar, kudu dicolak colek.

    ReplyDelete
  8. Produk lokal tuh kadang suka bikin amaze ya teh.. Harganya murah pulaa:"

    ReplyDelete
  9. Langsung pengen beli. Karena mataku sama sama item kantungnya :")

    ReplyDelete
  10. penting banget nih, apalagi kalau kerjaannya di depan layar melulu, kurang tidur, juga bisa bikin mata panda.. mesti dicoba nih eyecream produk lokalnya

    ReplyDelete
  11. Product lokal, wajib coba sih ini. Soalnya area mata jadi kelewat concern gitu. Tfyi yaa

    ReplyDelete
  12. Aku ga terlalu fan sama eyecream entah kenapa bbrp x pake bbrp brand, malah jadi puffy eyes. Yg ini gt jga ga yaa

    ReplyDelete
  13. Aiiih aku juga pakai i i sama buat eye shadow based emang ringan ya dipakenya

    ReplyDelete
  14. Pas banget lagi cari eyecream. Aku juga baru tau kalau Viva punya eyecream. Thanks infonya, Helga ��

    ReplyDelete
  15. Wah kayanya aku juga perlu deh eyecare. Sebelumnya sih ga pernah banget pake eyecream. Dan emang jadinya area mata aku berkantong bgt skrg. Btw makasih yah infonya.

    ReplyDelete
  16. keliatan efeknya setelah berapa lama pemakaian?

    ReplyDelete
  17. What? Itu harganya affordable banget ya? Wuih, kudu nyobain ini, euy! Bawah mataku butuh ini, deh!

    ReplyDelete
  18. Kita punya masslah yg sama yes mata panda. Yah sayangnya kurang ampuh yah

    ReplyDelete
  19. Wah ini harganya murah yah, biasanya eye cream itu harganya lumayan hihi, saya jadi pengen nyoba nih.

    ReplyDelete
  20. Lumayan ya harganya murah. Dulu sempet liat di dept store. Belum kepikiran buat beli.. hehe

    ReplyDelete
  21. asyik dpt review tentang eye cream..mksh mbak

    ReplyDelete
  22. Wah produk lokal eye cream, kayanya aku wajib coba nih...

    http://unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete