[REVIEW] ULTIMA II WONDERWEAR FOUNDATION SHADE 08

By Helga Mayrizka Lestari - October 19, 2018



Hai Beauty Readers, i’m come back with another review and rachun for you xixi. Kamu pasti udah nggak asing dong dengan brand Ultima II, brand yang terkenal dengan ketahanan dan keawetan produknya. Kali ini yang mau aku bahas adalah Ultima II Wonderwear Liquid Foundation. Se-kepo itu aku sama produk ini. Kebetulan aku emang lagi nyari foundie produk lokal, langsung lah aku beli dan read to go down about the product!

Packaging


Produk ini dikemas dalam box yang terbuat dari karton yang tebal berwarna silver. Sebagaimana yang kita tau, Ultima II didominasi oleh warna silver. Dan dibagian samping kanan kiri terdapat penjelasan mengenai komposisi, klaim, cara penggunaan dan tanggal expirednya.



Kemasan Foundation Ultima II terbuat dari botol kaca yang bening dan tebal. Memudahkan kamu untuk mengetahui sisa produknya. Dibagian belakang botolnya juga terdapat klaim, informasi shade dan jumlah berat netto 30ml. Meskipun jumlahnya sama seperti foundation pada umumnya, ukuran Ultima II ini terbilang mungil jadi bisa masuk ke makeup pouch kamu tanpa memakan banyak ruang.

Ultima II Wonderwear Liquid Foundation ini dilengkapi dengan pump, dan aku bahagia sekali kalo menemukan foundie dengan pump itu. Selain memudahkan kita mengeluarkan product, juga higenitas produknya tetap terjaga.

Shade


Shade Ultima II Wonderwear Liquid Foundation ini total ada 10 shade. Range warna nya cukup banyak dari yang paling terang sampai yang gelap pun ada. Banyak yang bingung termasuk aku ketika melihat shadenya, karena shadenya cuma ada 3 yaitu neutral warm, neutral dan neutral cool. Waduh itu bedanya apa ya? Lemme tell info down below.



Pastinya kamu sudah mengetahui warna foundie/makeup berdasarkan jenis undertone. Cara mendeteksinya dengan melihat urat nadi, cek pergelangan tangan kamu dibawah sinar matahari/lampu apakah warna biru/hijau. Jika urat nadimu berwarna hijau maka undertone kamu warm. Jika biru, maka undertone kamu cool. Kalo warna nadi kamu memiliki pencampuran antara warna biru dan hijau maka undertone kamu neutral.
Gimana udah dapet apa undertone kamu? Kalo udah tau, tinggal kamu tentukan shade nya dengan tingkat kecerahan kulit kamu supaya match. Dari shade diatas perbedaannya hanya pada tingkat kecerahannya aja kok.
Ultima II Wonderwear Liquid Foundation yang aku punya ada di shade 08 neutral. Karena undertone kulitku neutral setelah di cek berdasarkan urat nadi seperti diatas. Sebenernya agak gambling juga milih shade ini, soalnya aku beli online di shopee. Alhamdulillah, begitu aku swacth dan apply di wajah warna nya pas dengan kulitku.

Texture, Coverage & Staying Power




Ultima II Wonderwear Liquid Foundation ini memiliki tektur yang cair namun cepat sekali nge-set di wajah. Aku saranin, kalo kamu apply foundie ini mending per bagian wajah. Jangan kamu dots/totolin ke seluruh wajah, karena nanti  nya pada saat kamu  nge-blend disebelah kanan, yang sebelah kiri udah kering dan bikin susah diblend. Pada saat pemakaian pertama diwajah memang terlihat putih banget, tapi nanti foundie ini bakalan nyesuai kok sama warna kulit kita.

readmore: pakai aplikator ini biar foundation kamu gak cakey!

Untuk coverage nya sendiri, foundie ini menurutku medium coverage tapi bulidable sampai jadi high coverage. Ultima II Wonderwear ini lightweight banget, gak kerasa berat sama sekali meskipun pemakaian pertama terlihat dempul di wajah.
Stay powernya sih juara. Ini andalan aku buat nge-makeupin orang. Meskipun aku mix lagi dengan foundie yang lain, tapi aku selalu jadiin Ultima II sebagai foundie utamanya. Aku pernah pake untuk acara formal, tahan sampe 10 jam. Kalo dipake wudhu juga masih tetep bagus, dia gak ngangkat, gak creasing dan geser. Bener-bener stay in place, juara!!!
Aku bakal simpen dibawah foto after-before klien ku.

Harga

Untuk harganya Rp. 180.000 per 30ml. Lumayan mahal ya buat produk lokal. Tapiiii, sebanding ko sama hasilnya, malah worth it kalo menurutku. Kamu bisa dapetin di Counter nya Ultima yang ada di Dept store, sambil swacth jadi nggak akan salah pilih warna deh!

Closing statement aku untuk Ultima II Wonderwear Liquid Foundation ini, suka banget!!!
My rate: 4,5/5 star
Repurchase? Yes!
Thankyou so much buat yang udah mampir, i’ll see you on my next post.

Loveyou!


  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Kalau di aku ini agak berminyak. Tp dia ini bikin kulit keliatan sehat. Kalau yg kulit kering sampai normal foundie ini bakal bagus bangeeeet. Muka kaya porselen Makin lama malah makin bagus.

    ReplyDelete
  2. Aku kurang suka pake foundie, soalnya hasilnya suka berminyak. Huhu. Kalau gak cocok bisa jerawatan.. tapi makasih teh aku jadi tau tentang undertone..

    ReplyDelete
  3. Foundie yang ada di wishlist aku nih makasih review-nya Teh

    ReplyDelete
  4. Ultima II Da bessst pokoknyaaa❤❤

    ReplyDelete
  5. Wuih, cantik. Tapi, in sih bukan cuma karena pake produk Ultima II yang memang berkualitas, tapi juga karena yang makenya cantik. Noted reviewnya untuk referensi. :)

    ReplyDelete
  6. Foundie ini juga andalan aq buat make up in, tpi buat pemakaian pribadi, aq malah gak cocok karena kandungan alcohol ny cukup tinggi, jd hasil di kulit aq kayak yang kering gtuw, pdhal kulitqu kombinasi, pdhal kalo buat make up in orang tuch bagusss bangeddd... syediihhh aquww tuchhh 😭😭😭

    ReplyDelete
  7. Aku masih takut pake foundi tapi aku baca g teteh jadi mau coba

    ReplyDelete
  8. Syantik banget say. Emang aga pricey ya, tapi sebanding ma kualitasnya

    ReplyDelete
  9. Waaah harga memang serupa sama hasil wkwkw, tapi ini hasilnya memang matte banget ya teh?

    ReplyDelete
  10. Teh, makasih lho ilmu buat nentuin undertone. Lumayan yak, jadi mau nyoba buat ganti yg habisnya ini hehe

    ReplyDelete