KENAPA MILIH JADI BLOGGER? | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - October 26, 2018


Hai, Beauty Readers. Ada yang berbeda dari tulisan aku kali ini. Tenang, aku nggak akan memberikan rachun atau review produk nih sama kamu, aku mau ceritain Why I Started Blogging. Judul kali ini adalah tulisan aku yang berkolaborasi dengan Bandung Hijab Blogger (@bandunghijabblogger). Penasaran nggak? Penasaran dooong ha ha ha... let’s jump to the story.


Namaku Helga Mayrizka Lestari, orang terdekat biasa memanggilku dengan sapaan Ega. Umur ku 23 tahun dan sekarang aku bekerja sebagai Finance/Accounting di Perusahaan Swasta. Pertama kali aku seneng sama Beauty Things itu kayanya SMA deh, maklum kan lagi awal-awal puber tuh..makin menjadi nya setelah kuliah, addicted banget sama beauty videos. Sampe akhirnya bisa dandan sendiri gara-gara mantengin tutorial terus dan jadi penghasilan sampingan aku karena sesekali ada tawaran job makeup-in orang. Temen-temen dan orang sekitar aku menyarankan aku untuk bikin video tutorial juga di Youtube, karena mereka sering konsultasi dan minta review aku tentang suatu produk.

Tersirat untuk aku bikin video, tapi aku ini kurang PD ngomong depan kamera ditambah gear/tools aku belum mumpuni untuk menghasilkan satu buah video yang bagus. Dan intinya aku belum siap dengan komentar yang akan aku dapat nantinya. Meanwhile aku menunggu siap bicara depan kamera, kenapa nggak coba media lain?

Rasa ingin berbagi aku mengenai suatu produk, udah gak bisa lagi di pendem. Baru lah aku memberanikan diri menulis blog. Nulis blog pun, aku masih ngerasa kurang PD, insecure banget sama diri sendiri. Takut gak ada yang baca, takut disangka orang “apasih”, takut foto produk nya ga menarik, yaa itu terus yang selalu ada dipikiran aku. Akhirnya, aku tetep nulis artikel pertama aku. Itu ragu nya buat di publish luar biasa.. berkali-kali aku revisi setiap kalimatnya. Singkatnya hari itu tiba, dimana aku mem-publish artikel pertamaku. Dengan sedikit harapan ada orang yang merasa terbantu kalo-kalo nemu artikel ku ini.
Aku lakukan blogging dengan sepenuh hati, dimana ini adalah theraphy aku kalo lagi ngerasa bosen, stress sama kerjaan, gabut, lebih baik aku melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat bukan. Tujuan aku menulis blog, khususnya tentang beauty, aku gak pengen sendirian ngerasain manfaat dan bagusnya suatu produk. Dan produk-produk yang nangkring di blog aku mostly produk lokal dan affordable. Aku ingin semua orang tau, bahwa produk lokal itu bagus loh! Murah itu belum tentu jelek loh! Itu yang selalu aku tekankan dalam menulis review.
Selain itu, hal yang mendasari aku lebih suka menulis dibandingkan buat video, karena aku pribadi kalo butuh review suatu produk yang langsung cepet, pasti aku liat review di blog. Selain lebih efektif, juga lebih efisien hemat kuota, yhaa kaaan?:D juga untuk selalu membiasakan diri membaca, karena kita semua ini kadang suka males baca. Hehehe
Ada saat tertentu dimana aku ngerasa demotivasi banget, aku pengen wawasan aku tentang blogging berkembang. Aku pengen isi blog aku variatif, gak hanya melulu soal beauty things, karena banyak hal banget yang ingin aku share, yang mungkin kiranya bisa membantu. Aku cari komunitas-komunitas blogger khususnya yang ada di Bandung. Alhamdulillah, atas izin Allah aku dikasih kesempatan buat gabung dengan Bandung Hijab Blogger. Tujuannya, agar aku bisa tetep konsisten nulis. Dan rencananya aku ingin lebih explore kemampuan aku.
Satu hal yang bisa aku pelajari, jangan takut! percaya diri aja, karena kita disini share kebaikan yang mungkin bisa membantu orang. Yang nyinyir dan julid akan selalu ada baik aku bikin tulisan maupun video, yang perlu kita lakukan hanya hempasssss!!!



Dan selain menginspirasi, Kolaborasi Bandung Hijab Blogger dan Aksi Cepat Tanggap ini aku pengen ajak temen-temen semua untuk memberikan infaq terbaik nya buat sodara kita yang terkena musibah di Palu, Donggala dan Sigi. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek instagramnya @bandunghijabblogger , @actforhumanity dan @act_jabar ya!

Segitu aja guys ceritaku mengenai how i started blogging, semoga bisa menginspirasi kamu ya, kita mampir juga yuk gimana cerita nya Teh Laela pasti jauh lebih seru! 

See you on my next post!


  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Semangat terus ya ngeblognya semoga next bisa nonton vlognya juga 😘

    ReplyDelete
  2. Bener. Aku juga kalau mau cari review produk seringnya lewat blog karena kita bisa langsung loncat ke bagian yg kita ingin tau. Kalau video harus mantengin terus dan boros kuota.

    ReplyDelete
  3. Seneng banget yaa bisa gabung ke kertas lipat, jd lebih kenal dunia blogging dan banyak temann baru

    ReplyDelete
  4. Aku juga lebih suka nulis di bandng bikin vidio th ... Heee

    ReplyDelete
  5. bener euy .. liat blog lebih hemat kuota drpd youtube haahha.. sampai ada salah satu vlogger Indonesia namanya kak pita, dri vloger dia malah memulai nulis blogger krna banyak viewers yg request krna lebih menghemat kuota ahhaha

    ReplyDelete
  6. sama teh, aku juga lebih suka nge-blog dari pada nge-yucub. alasannya gak pede dan skill edit yang masih standard ini huhu... semangat teh Ega yang setahun lebih tua dari aku hehe

    ReplyDelete
  7. Nah iya, aku juga sampe sekarang kalo mau tau review pasti nyarinya blog dulu hihihi

    ReplyDelete
  8. ngeyucub emang perlu effort lebih dan lebih telaten apalagi soal editing, cuma kalau di blog udah jadi comfort zone gitu ngerasanya

    ReplyDelete
  9. Helga ajarin aku make up dong. Atau make up- in aku. Aku liat make up helga halus banget. Tp kliatan Natural. Oiya balik soal ngeblog. Iya bener ngeblog tuh lebih praktis drpd ngevlog emang. Tp klo mau berkembang ttep harus dipertimbangkan sih ngevlog. Apalagi buat makeup tutorial kan lebih enak pake video. Pokoknya sukses terus yah buat helga. Semangat terus ngeblognyaaa

    ReplyDelete
  10. Aku juga sempet pengen bikin video, tapi ngga jadi karena kurang pede ngomong depan kamera, ngga bisa edit video, dan ngerasa siapa gueee sampe bikin vlog hahaha. makanya akhirnya tetap setia sama dunia blog hehehe. sukses terus yaa!

    ReplyDelete
  11. Semangat terus teh dalam ngeblog review produk. Bisa jadi bahan pertimbanganku kalau mau beli make up. Hehe.

    ReplyDelete
  12. tul juga sih teh, kalau ma beli sesuatu lebih hemat kuota kalau cari review di google , alias di blognya para beautyblogger hehe :)

    ReplyDelete
  13. Akhirnya dipertemukan dengan BHB. Seperti bertemu dengan jodoh untuk kedua kalinya ya teh. Ada wadah yang satu frekunsi dengan kita. Keep inspiring teh 😘

    ReplyDelete
  14. Ak kalo mo beli makeup pasti cari review2 blogger dulu :-D

    ReplyDelete
  15. Yup...bener banget. apa2 sebelum beli makeup pasti cari reviewnya dulu...

    ReplyDelete
  16. semangat teh...lanjutkan Ngeblognya

    ReplyDelete
  17. Aku teh sebenernya pengen banget ngeyutup, tapi kayanya mentalku ini memang bekerja dibalik layar deh. Jadi pilihannya aku ngeblog aja.

    ReplyDelete
  18. Hihii, samaa, aq jg kalo nyari review psti d blog dulu, selain lbih hemat quota, blog bisa d klik trus d tinggal, kalo utube hrus d tonton terus.. 😂😂

    ReplyDelete
  19. Semangaattt buat ngreview produknyaa... :)

    ReplyDelete
  20. Aku juga awalnya takut dijulidin waktu bikin artikel di blog, tapi pede aja lah.. bodo amat orang lain mau bilang apa, yang penting niat kita mah baik ya kan. hehe

    ReplyDelete
  21. Yes, seruju banget menulis itu bisa jadi bagian dari terapi jiwa. Tetap semangat ngeblognya ya. Keep inspiring.

    ReplyDelete
  22. hihi hemat kuota emang baca daripada ke youtube

    ReplyDelete
  23. Sepakat sama teteh, produk lokal bagus kok, walau murah g murahan. Makasih sharingnya

    ReplyDelete
  24. Betul. Menulis itu therapy. Semangat Ega nge-blognya. Ayo ganti domain biar lebih mantul. Hehehe.

    ReplyDelete
  25. Sama cari sesuatu review pasti carinya ke blog

    ReplyDelete
  26. Juaraaaa sih kalo nulis, aku dari SD udah suka curhat di tulisan wkwk

    ReplyDelete