[REVIEW] RAIKU BEAUTY-BRIGHTENING SERIES | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - November 09, 2018

Hai Beauty Readers, i’m come back with another review. Sepertinya ini tulisan pertamaku bahas tentang skincare, siapa penasaran? Tapiiii sebelum itu aku pengen tau dooong, sejauh mana nih perhatian kamu terhadap kulit? Menurutku kulit adalah aset kita. Kalau kita menjaga dan merawat kulit dari sekarang, mungkin manfaat yang akan dirasakan nanti 5-10 tahun ke depan. Mau sebagus apapun makeup kamu, semahal apa makeup kamu, kalo kulit yang nanti nya jadi kanvas nggak bagus, makeup pun pasti jelek dan nggak akan nempel. Pastinya sebelum memilih skincare, kamu udah tau jenis kulitnya apa, concern ke arah mana (brightening/anti aging/acne porn). If u wondering, jenis kulitku itu normal to kombinasi di area T-zone dan sekarang lebih concern ke brightening.
Ngomongin skincare, kali ini aku mau review skincare dari produk lokal. Mau tau apa? Say hello to Raiku Beauty! Raiku Beauty ini mengeluarkan produk-produk skincare yang pastinya sudah terdaftar di BPOM, halal juga Paraben Free. Udah tau belum? Kalo belum, yuk kita kenalan sama produknya.
Raiku Beauty-Brightening Series

Raiku Beauty hadir dalam 2 rangkaian perawatan, diantaranya Brightening Series dan Anti Aging Series. Sesuai concernku, yang bakal dibahas kali ini adalah Brightening Seriesnya Raiku Beauty.
Untuk rangkaian produk dari Brightening Series ini, terdiri dari 6 produk yaitu:
Raiku Beauty-Brightening Series
  1. Cleansing Cream
  2. Cleansing Foam
  3. Brightening Toner
  4. Brightening Serum
  5. Brightening Morning Cream
  6. Brightening Night Cream

Kita bakal kupas tuntas semua masing-masing produknya ya! Oh iya, selain produk diatas aku juga dapet pouch nya yang super gede dan luas banget.



Raiku Cleansing Cream
Raiku Beauty Cleansing cream ini mengandung chamomile extract dan vitamin e yang dapat membantu kulit agar tampak lebih cerah. Dari setiap rangkaian, Raiku memiliki 2 step cleanser. First thing first, kita gunakan cleansing cream untuk membuat “melt” makeup yang sudah kita pakai seharian, untuk memastikan tidak ada kotoran yang tersisa di wajah.
Raiku Beauty Cleansing Cream

Untuk kemasan, cleansing cream ini berbentuk tube dengan berat netto 60 gram berwarna putih didominasi warna biru dan hijau muda.
Dibagian belakang terdapat informasi produk, komposisi, cara pakai, tanggal expired, barcode produk juga logo halal.
Bagian Belakang Produk 

Logo Halal

Teksturenya berupa cream berwarna putih susu seperti milk cleanser pada umumnya, namun sedikit lebih thick. Menurutku, tidak ada wanginya sama sekali, bau nya juga tidak menyengat.




Cara Pakai, ambil produk secukup lalu oleskan pada wajah. Biasanya sambil aku pijit dengan gerakan memutar, untuk memastikan produk makeup bener-bener melting, setelah itu bisa langsung hapus menggunakan kapas. Bisa juga menggunakan handuk hangat.
Raiku Cleansing Foam
Step kedua cleanser adalah membilasnya dengan Raiku Cleansing Foam, dengan kandungan rice extract membantu membersihkan seluruh wajah juga tampak lebih cerah dan melembapkan.

Secara packaging, sama seperti Raiku Cleansing Cream, berbentuk tube dengan berat 60 gram dibedakan hanya pada tulisan dibagian depan produk. Yang aku notice disini, untuk step cleanser Raiku ini menggunakan warna biru-hijau muda sebagai sign of produk nya. Jadi, jangan sampai tertukar ya antara Cleansing Cream dan Cleansing Foam.


Teksture nya berbentuk cream sedikit kental. Tidak ada fragrance, juga menurutku less soap. Tapi setelah di aplikasikan, wajah terasa bersih dan lembap. Cocok banget, bagi kamu yang memiliki kulit kering, ini nyaman banget dan nggak bikin kulit kering kamu, terasa makin kering.

Cara Pakai: Ambil produk secukupnya, lalu aplikasikan pada wajah yang setengah basah lalu bilas. Gunakan dua kali sehari pagi dan malam.


Raiku Brightening Toner
In my opinion, toner ini nggak boleh kelewat dalam penggunaan skincare. Lho, kenapa? Toner ini fungsinya untuk mengembalikan pH/keseimbangan lembap kulit wajah, girls. Raiku Brightening Toner ini mengandung bahan Niacinamide, rice extract, AHA dan Safflower. Pasti sering denger kan dengan Niacinamide ini, yaitu bahan yang bisa kamu temukan di produk brightening. Niacinamide ini dapat membantu mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit serta kandungan AHA atau Hyaluronic Acid yang membantu melembapkan wajah.

Packaging Raiku Brightening Toner berbentuk botol, memiliki tutup flip top dengan berat neto 100 ml berwarna Putih di dominasi warna Pink muda dan Pink tua.


Teksturnya seperti toner pada umumnya,  berbahan dasar air juga tidak mengandung alkohol. Literally, kaya air aja menurutku karena nggak ada fragrance apapun namun terasa segar dan melembapkan ketika di aplikasikan.
Ada 2 cara pakai yang biasa aku lakukan yaitu dengan di tuang ke telapak tangan dan langsung di tepuk-tepuk ringan ke wajah, juga dengan menggunakan kapas yang fungsinya sekaligus mengangkat sisa-sisa kotoran yang tersisa.


Raiku Brightening Serum
Step selanjutnya adalah serum. Packaging Raiku Beauty Brightening Serum ini berbentuk botol semi kaca dengan menggunakan pipet. Aku suka banget dengan bantuan pipet ini, memudahkan pengambilan jumlah produk yang diambil. Dengan desain yang sama berwarna Putih di dominasi warna Pink muda dan Pink tua berukuran 30 ml.



Teksture dari serum ini menurutku in the between antara cair dan kental, berwarna putih. Kandungan dari Raiku Brightening Serum ini sama seperti toner yaitu Niacinamide, rice extract, AHA dan safflower. Niacinamide dan rice extract yang membantu mencerahkan, AHA atau Hyaluronic Acid dan safflower membantu melembapkan wajah.


Untuk kemasan pada botol terdapat kandungan produk, logo halal dan tanggal expired di bagian bawah botol.



Cara Pakai: ambil produk secukupnya dengan menggunakan pipet, tuang di telapak tangan. Sebelum di aplikasikan ke wajah, biasanya aku suka menghangatkan produknya dengan cara menggosok kedua telapak tangan, lalu langsung di ratakan ke seluruh wajah. Raiku Brightening Serum ini digunakan pagi dan malam setelah pemakaian Raiku Brightening Toner.
Raiku Brightening Morning Cream

Setelah penggunaan serum, untuk kegiatan pagi hari gunakan Raiku Brightening Morning Cream. Bisa digunakan sebagai moisturizer sebelum pemakaian makeup juga dilengkapi dengan spf 15 sebagai pelindung kulit yang terpapar langsung sinar matahari. Kandungan Raiku Brightening Morning Cream ini sama seperti toner dan serum. Terdapat Niacinamide dan rice extract yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit juga AHA dan safflower yang menjaga kelembapan kulit.

Kemasan Raiku Brightening Morning Cream ini berbentuk tube dengan tutup fliptop berwarna Putih di dominasi warna Pink muda dan Pink tua berukuran 40 gram. Dibagian belakangnya terdapat informasi produk, komposisi, cara pakai, tanggal expired, barcode produk juga logo halal.



Teksture Raiku Brightening Morning Cream ini berbentuk creamy berwarna putih susu. No fragrance, bau nya pun tidak menyengat.
Cara Pakai: Ambil produk secukupnya, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah. Gunakan dipagi hari setelah pemakaian Raiku Brightening Serum.
Raiku Brightening NIght Cream

Step terakhir dari rangkaian Raiku Brightening Series adalah Night Cream. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan kinerja dari produk-produk yang kita pakai. Kandungan Raiku Brightening Night Cream ini sama seperti toner, serum dan Morning Cream. Terdapat Niacinamide dan rice extract yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit juga AHA dan safflower yang menjaga kelembapan kulit.

Sama seperti produk Raiku lainnya, kemasan Raiku Brightening Night Cream ini berbentuk tube dengan tutup fliptop berwarna Putih di dominasi warna Pink muda dan Pink tua berukuran 40 gram. Dibagian belakangnya terdapat informasi produk, komposisi, cara pakai, tanggal expired, barcode produk juga logo halal.

Teksture Raiku Brightening Morning Cream ini berbentuk creamy berwarna putih susu. No fragrance, bau nya pun tidak menyengat.


Cara Pakai: Ambil produk secukupnya, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah. Gunakan dimalam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Serum.


Closing Statement:


Overall, hampir 1 bulan aku menggunakan Raiku Beauty Brightening Series ini cukup bekerja di kulitku. Memang tidak langsung terlihat signifikan, namun terasa memberikan manfaat yang cukup, seperti warna kulitku jadi cerah merata, melembapkan dan kulit menjadi lebih kenyal. Satu hal yang paling aku suka dari Raiku Beauty ini, produknya cepet banget meresap di wajah. Nggak ada tuh, wait time seperti skincare lainnya. Jadi lebih cepet step per-skincare-an aku hihihi

Aku bener-bener nggak sabar banget untuk habisin semua produk rangkaian brightening ini. Semoga efek yang dihasilkan bisa terlihat maksimal. Karena semua butuh proses ya nggak? Kalo dalam waktu dekat udah putih, wah bahaya tuh. Yang pasti, semua produk Raiku Beauty aman banget! Jangan takut, produk nya halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Berikut aku cantumkan pricelist setiap produk Raiku Beauty ya!
-Raiku Brightening Cleansing Cream (60g) Rp. 68.000
-Raiku Brightening Cleansing Foam (60g) Rp. 68.000
-Raiku Brightening Toner (100ml) Rp. 98.000
-
Raiku Brightening Serum (30ml) Rp. 148.000
-Raiku Brightening Morning Cream (40g) Rp. 98.000
-Raiku Brightening Night Cream (40g) Rp. 98.000

Untuk pemesanannya, kamu bisa langsung cek Instragram mereka dengan klik gambar dibawah sini:



Raiku Beauty website: http://www.raikubeauty.com/

Atau dengan melalui e-commerce lainnya di:


www.beautygoers.com

Postingan ini merupakan postingan bersponsor Raiku Beauty dengan Beautygoers yang telah mengirimkan aku produk-produk diatas untuk di test dan di review. Tulisan ini dibuat dengan sebenar-benarnya berdasarkan apa yang terjadi di kulitku. Kita kepo-in yuk review dari temanku yang menggunakan produk Raiku Beauty juga!
Semoga membantu, see you on my next post.

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. aku suka pisan sama raiku iniii..
    teksturnya itulohhhh soft banget

    ReplyDelete
  2. Gimana ga happening banget produknya, beauty blogger pada pake pula hiihii..tos ah teh :)

    ReplyDelete
  3. aq br tau brand Raiku ini, kapan2 aq coba ahh..

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sama serumnya
    Skincare lokal ter-mantul nih

    ReplyDelete
  5. jadi pengen coba serum brighteningnyaa

    ReplyDelete
  6. Produk lokal semakin keren ya.. dan udah lengkap banget seriesnya, penasaran pengen coba ��

    ReplyDelete
  7. sempet lihat dan sepaket ini keren banget sih buat harga segitu udah termasuk serum :)

    ReplyDelete
  8. Raiku ini hits banget yaaaa! Reviewnya juga bagus bagus.. jadi penasaran..

    ReplyDelete
  9. Raiku lagi hits yaa teehh, ku jadi pengen nyoba juga niih hihi

    ReplyDelete
  10. makasih mbak sharingnya :), btw ini produk baru ya mbak? kalo ke griya asa belum pernah lihat

    ReplyDelete
  11. Baru pisan denger produk merk ini, meuni lucu merknya raiku.

    ReplyDelete
  12. Kereeen jadi pengen beli deeh, makin seneng produk lokal yang mengudara

    ReplyDelete
  13. Serumnya cocok banget dehhh kujuga pake ini

    ReplyDelete
  14. Creamny watery bgt.. Gampanh meresp dan lempabnya mantep pol

    ReplyDelete
  15. Teh sorry typo banget komentarku wkwkwk

    ReplyDelete
  16. aku penasaran dengan yang series ini jugaa

    ReplyDelete