[REVIEW] YOHMO TONIC, SOLUSI RAMBUT RONTOK | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - November 20, 2018

Hai Beauty Readers, seberapa penting nih hair care buat kamu? Terkadang orang menganggap remeh ya soal kesehatan dan perawatan rambut. Memiliki rambut yang sehat dan tebal merupakan impian setiap orang. Tapi kok kayanya susah ya? Sebagai pengguna hijab, permasalahan aku adalah rambut yang super rontok juga mudah banget lepek. Buat kamu pengguna hijab, pasti tau rasanya. Kadang aku sampe capek sendiri, tiap keramas, tiap menyisir rambut, hair loss aku makin banyak dan bikin rambut aku makin tipis.
Sampai akhirnya kemarin, aku dapet kesempatan dikirimin produk dari @bloggirls.id yang sedang berkolaborasi dengan Yohmo Tonic (@yohmotonic). Jujur aja, aku baru denger dan baru tau tentang Yohmo Tonic ini. Tapi katanya, Yohmo Tonic ini udah selama 25 tahun lho. Aku makin penasaran sama produknya, kamu juga kan? Kita langsung aja kenalan yuk!
Yohmo Tonic
Yohmo Tonic merupakan hair tonic yang diformulasikan khusus oleh perusahaan farmasi terbesar kedua di Jepang, yaitu Sankyo selama lebih dari 5 tahun. Pada tahun 2005, Sankyo menunjuk UNION Singapore untuk memproduksi Yohmo untuk wilayah Asia dengan bahan baku dan mesin yang sama sehingga keasliannya dan kualitasnya terjamin. Di Indonesia, Yohmo Tonic didistribusikan oleh PT Citra Usaha Lamindo yang berlokasi di Kawasan Industri Tangerang.
Yohmo Tonic ini digunakan pada bagian luar kepala, dapat di gunakan untuk semua gender. Membantu membersihkan kulit kepala dan merawat pertumbuhan akar rambut dan memberikan esential nutrisi. Selain itu, Yohmo Tonic dapat merawat pertumbuhan rambut, menjaga rambut tetap lembut, mudah ditata dan rambut menjadi enak untuk disentuh.
Manfaat Yohmo Tonic
  • Melembutkan dan melembapkan kulit kepala.
  • Menghilangkan ketombe
  • Mencegah rambut kering dan kusam
  • Meningkatkan volume rambut dan menguatkan akar rambut
  • Memberikan nutrisi ke akar rambut
Ingredients
  • Ethanol (95%v/v): untuk membersihkan kulit kepala dan membersihkan dari bakteri.
  • Purified Aqua
  • Prepared Perfume
  • Castor Oil: berfungsi untuk mencegah rambut rontok dan mempercepat proses penumbuhan rambut baru
  • Benzethonium Chloride
  • Vitamin E: membuat rambut lebih berkilau dan tidak mudah patah
Packaging

Yohmo Tonic dikemas dalam botol plastik berukuran 120ml yang disertai spray untuk mengeluarkan produknya. Desainnya yang travel friendly, sangat praktis untuk dibawa kemana-mana dan tidak takut tumpah.
Cara Pemakaian
Gunakan Yohmo Tonic setelah keramas. Lalu semprot Yohmo Tonic di kulit kepala ya, bukan di rambut. Setelah itu, pijat 2-3 menit agar produk meresap dan bekerja efektif. Selain agar produk meresap, pemijatan ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah.
Harga
Yohmo Tonic Tube 200ml +/- Rp. 280.000
Yohmo Tonic Spray 120ml +/- Rp. 170.000
Where to buy?
Kamu bisa beli Yohmo Tonic ini di
Offline: AEON, Watson, Century, Yogya dan Hypermart
Online: JD.ID, Bukalapak, Shopee
Closing Statement
Aku suka dengan Yohmo Tonic ini. Begitu aku semprot ke kulit kepala, seperti ada sensasi dinginnya. Yang paling aku suka, Yohmo Tonic ini wanginya tahan lama banget 2-3 hari rambut aku masih tetep wangi. Untuk hair loss nya sedikit berkurang namun masih belum signifikan. Aroma dari Yohmo Tonic ini bikin aku serasa habis dari salon hihihi. Overall aku suka banget dengan Yohmo Tonic ini, dan aku rekomendasikan banget buat kamu yang punya permasalahan sama kaya aku, karena ini worth to try!
Postingan ini merupakan postingan bersponsor @bloggirls.id kolaborasi dengan @yohmotonic yang telah mengirimkan produk ini untuk ditest dan di review. Tulisan ini dibuat dengan sebenar-benarnya, based on my experience.

Thankyou buat yang udah mampir, see you on my next post, loveyou!

  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Yeay solusi buat keluhan ak banbget nih. Tapi rata2 masalah orang yg berhijab adalah rambut rontok ya. Kadang suka males pake perawatan ekstra selain keramas. Kayanya ak butuh tonic ini deh.

    ReplyDelete
  2. kebetulaan rambut aku lagi rontokk..
    wajib dicoba niih
    thank infonya kakaks !

    ReplyDelete
  3. aku juga pake ini, dan aku suka wkwk

    ReplyDelete
  4. Waaah penasaran. Kebetulan aku jg rontok. Tp kalau pakai tonic suka ketombean. Kalau ini gak bikin ketombean kan teh?

    ReplyDelete
  5. pengeennnn:( kebetulan rambutku banyak bnget masalahnya apalagi rontok dan ketombe

    ReplyDelete
  6. Wahh bikin kepengen nih produk nya..

    ReplyDelete
  7. Wah makasih teh. . .
    Kebetulan lagi rontok ini rambutnya.

    ReplyDelete
  8. Wah, pengen nyoba deh. Rambutku rontok banget soalnya. Harganya lumayan juga ya. Mungkin memang karena kualitasnya yang bagus. Semoga nanti bisa nyoba deh.

    ReplyDelete
  9. Bikin penasaran ini dari kemaren yohmo tonic tapi lumayan mahal ya

    ReplyDelete
  10. Ini lagi hits banget ya aku teracuni nih sebagus itu buat rambut rontok

    ReplyDelete
  11. Kereeen ya manfaatnya.. aku jg punya mslah rambut rontok, kyaknya boleh nih dcoba

    ReplyDelete
  12. Akhrinya nemu ini. Lagi bingung nyari produk buat rambutnya yang tipis banget karena rontok

    ReplyDelete
  13. ini dia keluhan aku juga...rambut rontok, hmmm, bisa dicoba niy, makasih mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  14. Wah.. penasaran banget nih sama produk ini. Lumayan buat rambut rontok

    ReplyDelete
  15. Butuh banget sama perawatan rambut kayak gini. Tapi selain harganya yg lumayan, akutu suka males perawatan sendiri. Hehehe. Thanks infonya ya😘

    ReplyDelete
  16. Produk yang luar biasa, saya pernah mencobanya, rekomended banget

    ReplyDelete
  17. Worth to buy tapi pricy ya teh haha, soalnya rontok banget rambut aku

    ReplyDelete