SAFI HAIR EXPERT ( FRESH & BOUNCE DAN ANTI DANDRUFF) [REVIEW]

By Helga Mayrizka Lestari - March 23, 2019

Hai Beauty Readers, beberapa waktu yang lalu aku dapet kesempatan buat hadir di acaranya Blogger Gathering with Safi. Ini adalah event pertamaku bareng Safi. Kalian pasti udah familiar dong dengan brand Safi. Safi merupakan produk skincare no 1 dari Malaysia dengan tagline; Halal, Natural dan Teruji. Produk Safi ini sudah teruji secara dermatologist melalui SRI (Safi Research Institute). Nah buat yang udah denger brand Safi tapi belum tau produknya apa aja, Safi mempunyai beberapa rangkaian skincare yang terdiri dari Safi White Natural, Safi White Expert dan Safi Age Defy.
Rangkaian skincare Safi ini memiliki concern yang berbeda-beda, sesuai dengan permasalahan kulit juga usia pengguna skincare. Menurut ku, segmentasi produk seperti ini penting banget buat perempuan remaja yang ingin mulai merawat kulit sampai produk yang dapat mengatasi anti aging untuk usia 40 tahun ke atas. Aku pribadi udah hampir setahun menggunakan rangkaian White Expert-nya Safi. So far, aku suka banget dan yang menjadi favoritku adalah 2 in 1 cleanser & toner.
Di acara Blogger Gathering kemarin merupakan sekaligus memperkenalkan produk terbaru Safi yaitu Safi Hair Expert Shampoo untuk mengatasi permasalahan wanita berhijab. Safi Hair Expert Shampoo hadir dengan 4 varian; Itchy Scalp Treatment Shampoo, Hair Fall Treatment Shampoo, Fresh & Bounce Shampoo dan Anti Dandruff Shampoo.
Safi Hair Expert Shampoo menggunakan perpaduan formula Micro Bamboo Charcoal & Habbatus Sauda, dimana kedua bahan tersebut akan membuat kulit kepala terasa bersih dan ringan serta menjadikan rambut lebih inda, kuat dan segar.
“kenapa harus kedua bahan tersebut?” yuk simak penjelasan berikut.
Micro Bamboo Charcoal
Micro Bamboo Charcoal adalah zat aktif alami yang berfungsi untuk mengontrol minyak dan menyerap bau tidak sedap dari kulit kepala dan rambut. Sebagai pengguna hijab, udah pasti dong kulit kepala kita mudah lembap dan gatal.
Micro Bamboo Charcoal juga dapat  membantu dalam mendetoxi rambut. Dengan penggunaan bahan Micro Bamboo Charcoal dapat menyerap minyak, bau tidak sedap dan kotoran pada rambut dan kulit kepala.
Habbatus Sauda
Habbatus Sauda merupakan bahan alami yang berfungsi untuk melawan dan mencegah tumbuhnya bakteri pada kulit kepala. Serta diperkaya nutrisi untuk melindungi dan merawat keindahan rambut.
Safi Hair Expert Shampoo ini mengklaim dapat membuat rambut tahan hingga 48 jam. Bikin penasaran nggak sih? Aku obsessed deh kalo sama shampoo, karena aku nggak suka kalo rambutku cepet bau dan lepek. Alhamdulillah, aku dapet kesempatan buat nyobain Safi Hair Expert Shampoo dengan varian Fresh & Bounce Shampoo  dan Anti Dandruff. Cakep kan? Langsung aja kita bahas ya!
Safi Hair Expert Anti Dandruff Shampoo
Kayanya semua orang paling nggak tahan deh sama ketombe, iya nggak? Selain bikin kulit kepala gatal juga bikin rambut terlihat seperti banyak “bintang”nya ha ha.. Super nggak nyaman banget kalo pake hijab terus ke ganggu sama gatal nya dari ketombe ini.
Nah, Safi punya solusinya nih yaitu Safi Hair Expert Anti Dandruff Shampoo yang mengandung micro ZPT Complex yang dapat mengurangi ketombe sejak pertama kali keramas. Gimana? Makin tertarik kan buat mencobanya.

Kemasan Safi Hair Expert Anti Dandruff Shampoo berbentuk tube plastik dengan tutup berbentuk flip-top berwarna hitam dengan touch of biru pada bagian depan kemasan. Di bagian belakang kemasan terdapat kandungan bahan, keterangan produk, cara pakai dan exp date. Bentuk kemasannya super handy, pas dalam satu genggaman.

Teksture Safi Hair Expert Anti Dandruff Shampoo ini berwarna biru (menyesuaikan dengan kemasan) dengan konsistensi sedikit kental dan menghasilkan busa yang banyak.
First impression menggunakan Safi Hair Expert Anti Dandruff Shampoo, aku suka meskipun busanya banyak, nggak bikin lama di bilasnya gitu loh (?) dan after used kulit kepala langsung berasa adem, nggak bikin kering sama sekali, lembut dan harum. Di kondisi rambutku, ketahanan wanginya di hari kedua masih wangi kok. Meskipun lepek & berminyak tidak dapat dihindari.
Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo
Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo mengandung Lipid Enhancer yang berfungsi untuk mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala secara optimal untuk rambut panjang dan segar yang lebat.

Kemasan Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo sama seperti produk anti dandruff. Yang membedakan hanya warna pada bagian kemasannya saja. Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo berwarna hijau.

Teksture Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo juga kurang lebih sama seperti anti dandruff, hanya yang Fresh & Bounce berwarna sedikit kehijauan. Dan  busa yang dihasilkannya pun sama, cukup banyak.
First impression menggunakan Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo, after used di rambutku ini sedikit kering, huhu. Padahal wanginya seger banget, tapi klaim 48 jam untuk varian Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo ini kurang tahan lama di aku. Hari kedua hanya tinggal sisa-sisa kenangan saja hihi..
Closing Statement
Overall, aku suka dengan rangkaian produk Safi Hair Expert. Dengan varian nya yang banyak, bisa disesuaikan in case  solusi apa yang kamu butuhkan untuk rambut. Aku suggest kalian buat nyobain rangkaian Safi Hair Expert, karena ini worth to try.
Kamu bisa beli produk Safi Hair Expert ini di Guardian dan e-commerce kaya Shopee dan pastikan kamu beli di Official Merchant nya Safi, bisa klik disini.
Untuk harganya, sangat terjangkau.
Ukuran 160g - IDR 28.000
Ukuran 320g – IDR 48.000
Selesai deh reviewnya! Makasih banyak buat kamu yang udah baca sampai akhir. Semoga tulisanku dapat membantu dan menjadi referensi ya. I’ll see you on my next post. Daaaah!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar