[REVIEW] OZORA SKINCARE, PRODUK LOKAL DARI JOGJA!

By Helga Mayrizka Lestari - March 20, 2019


Hallo Beauty readers, selamat datang kembali di jurnalnya Helga! Waaah, aku sangat rindu sekali sama kalian, kalian juga rindu nggak nih sama review aku ha ha ha... Maaf ya guys, aku sedikit banyak kerjaan belakangan ini. First thing first, aku mau cerita kalo aku lagi overwhelmed banget sama produk skincare. Itu tuh kayak aku pengen nyobain semua skincare, tapi malah jadi bingung sendiri. Dari mulai brand korea sampai produk lokal, aku pengen banget nyobain semua ke muka aku. Tapi muka ku cuma ada satu nih haha Akhirnya, ada satu lokal brand yang membuat pilihanku jatuh ke padanya yaitu Ozora Skincare. Hayooh, ada yang udah tau belum tentang ozora skincare? Aku jelaskan sedikit ya.

Jadi, Ozora Skincare ini asli dari Jogjakarta yang perusahaannya dinaungi oleh Natural Care Global. Natural Care Global merupakan perusahaan yang menawarkan produk kosmetik dan perawatan kulit dengan membawa konsep alami berkualitas tinggi. Selain di Indonesia, Naturel Care Global juga berkedudukan di negara Kamboja dengan nama Natural Care Global Co., Ltd. Dengan slogan “pure by nature” perusahaan ini meluncurkan Ozora Skincare, dimana perusahaan tersebut berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk yang inovatif dengan nuansa alami dan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Ozora skincare ini juga menggunakan bahan-bahan halal, alami juga sangat ramah lingkungan dan no animal tested. Selain itu, produk ozora skincare ini sudah terdaftar di BPOM. Produk ozora yang aku pake antara lain Ozora Treatment Essence dan Ozora Vitamin C Serumnya. Kurang lebih satu bulan aku mencoba produknya Ozora Skincare. Penasaran gimana? Yuk, kita bahas satu-satu produknya, let’s go to the review!

Ozora Brightening Treatment Essence/ 35ml - IDR 115.000

Produk pertama yang akan kita bahas adalah Essence. Btw, Essence itu apa sih? Essence itu biasanya memiliki konsistensi yang ringan dibandingkan serum. Formula nya bisa berupa gel ataupun cair. Nah, biasanya si Essence ini menjadi salah satu koentji dalam perawatan skincare ala Korea. Essence ini dapat memberikan tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.

Disclaimer, hasil dapat bervariasi pada tiap individu tergantung kondisi kulit wajah, tubuh dan kesehatan pribadi. Untuk mendapatkan hasil maksimal direkomendasikan mengikuti petunjuk secara benar dan seksama.

Packaging
Packaging Ozora Brightening Treatment Essence ini dikemas dalam box karton berwarna putih. Dengan sentuhan touch of green, design boxnya pun bertema-kan dedaunan yang mengindikasikan bahwa produk Ozora ini menggunakan bahan-bahan yang alami. 


Pada bagian kiri dan kanan terdapat petunjuk petunjuk pemakaian, ingredients, manfaat juga expired date dari Ozora Brightening Treatment Essence. Yang membedakan hanyalah disatu sisi, menggunakan bahasa inggris.


Packaging Ozora Brightening Treatment Essence terbuat dari botol kaca bening dan tebal. Sangat mudah untuk mengetahui sisa produknya dan Ozora Brightening Treatment Essence ini dilengkapi dengan pump, memudahkan untuk mengeluarkan produknya. Dibagian kanan dan kiri botolnya, terdapat informasi mengenai cara pemakaian, manfaat dan ingredientsnya. Dan disalah satu sisinya terdapat informasi produk di buat dan di distribusikan dan tanggal kadaluarsa.

Teksture

Ozora Brightening Treatment Essence memiliki konsistensi yang cair sehingga mudah meresap pada saat digunakan, yaa as a normal essence pada umumnya.

Cara Pemakaian
Biasanya, aku menggunakan essence setelah toner, setiap hari pagi dan malam. Caranya dengan menuangkan sebanyak 2-3 pump, setelah itu di tepuk-tepuk langsung ke wajah. Nunggu sampai meresap, terus lanjut ke step berikutnya.


Ozora Vitamin C Serum/ 20 ml - IDR 125.000
setelah selesai menggunakan essence, step berikutnya adalah serum. Umumnya serum bersifat ringan dan memiliki concern yang lebih tinggi dibandingkan essence.Serum biasanya memiliki manfaat khusus untuk menangani kondisi kulit tertentu seperti anti aging, kulit kusam atau jerawat.

Ozora Vitamin C Serum dengan kandungan Vitamin C murni yang bermanfaat menstimulasi kolagen sekaligus sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah.

Packaging
Ozora Vitamin C Serum dikemas dalam box karton berwarna putih. Dengan sentuhan touch of green, design boxnya pun bertema-kan dedaunan (sama seperti packaging produk sebelumnya).

Pada bagian kiri dan kanan terdapat petunjuk pemakaian, ingredients, manfaat juga expired date dari Ozora Vitamin C Serum. Yang membedakan hanyalah disatu sisi, menggunakan bahasa inggris.

Kemasan Ozora Vitamin C Serum berbentuk botol kaca yang dilengkapi dengan pipet untuk mengambil produknya. Botol kaca nya ini berwarna hijau. Bukan tanpa alasan ya guys, penggunaan botol berwarna hijau ini untuk melindungi Vitamin C terpapar langsung dari cahaya matahari.

Satu hal yang perlu diperhatikan, serum Vitamin C merupakan jenis vitamin yang mudah terganggu kestabilannya, maka kamu harus menempatkan produk ini pada tempat yang sesuai. Letakkan di area yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung dan di suhu yang sejuk.

Jika serum vitamin C mulai oksidasi dan berubah warna menjadi kekuningan atau coklat, maka kamu tidak perlu berpikir ulang untuk membuang produk ini. Karena perubahan warna menjadi salah satu indikator yang menunjukkan jika khasiat produk sudah hilang.

Teksture

Ozora Vitamin C Serum memiliki konsistensi yang tidak terlalu cair juga tidak terlalu thick dan berwarna slightly yellow. Ketika di apply ke wajah, produknya cepat meresap namun meninggalkan efek lengket diwajah aku.

Cara Pemakaian
Penggunaan serum dilakukan sebelum menggunakan moisturizer. Untuk sekarang, aku menggunakan Ozora Vitamin C Serum setelah menggunakan Ozora Brightening Treatment Essence.
Caranya, ambil secukupnya dengan menggunakan pipet 2-3 tetes. Bisa dituang ke telapak tangan atau pun bisa langsung di teteskan ke wajah per bagian satu tetes. Setelah itu, dibaurkan dengan di tepuk-tepuk secara merata.

Review Pemakaian ± 1 Bulan
First of all, aku minta maaf ya guys bener-bener kelupaan untuk bikin before-after, tapi aku punya perkembangan kulitku setelah pemakaian produk Ozora ini. Percayalah produk Ozora Skincare ini memang sengaruh itu di kulitku, my skin literally improve! 

Sebelum menggunakan Ozora Vitamin C Serum dan Ozora Brightening Treatment Essence, aku punya imperfections seperti bekas jerawat, kulit kusam dan kering.  Nah improve nya apa? Kedua produk Ozora Skincare ini bener-bener bikin teksture kulitku jadi lebih plump & moist. Untuk brightening effects-nya sih ada, tapi nggak terlalu yang signifikan menurutku.
Pada minggu ke 2 dan ke 3, hasil dari pemakaian Ozora Vitamin C Serum dan Ozora Brightening Treatment Essence, mulai terlihat. Believe or not, tiap saat aku bawaannya pengen megangin dan elus-elusin wajah lho. Karena memang bikin kulit kenyal, lembut dan halus.

Untuk pemakaian Ozora Vitamin C Serum dan Ozora Brightening Treatment Essence, diusahakan hindari area mata. Aku pernah soalnya, memang nggak langsung ke area mata sih, yaa sekitaran area bawah mata dan itu bikin perih sumpah! Aku kurang paham juga sama ingredients nya, apa yang bisa bikin perih begitu. Pokonya jangan sampai kelupaan, hindari area mata ya guys!

Closing Statement
Ozora Vitamin C Serum dan Ozora Brightening Treatment Essence ini ada scent-nya, tapi tidak terlalu nyegrak di hidung dan aku tidak terganggu sama sekali. Wanginya bikin seger. Dan memang aku nggak ada masalah apapun sama produk yang ada fragrance-nya.

Nah, biasanya  di pagi hari setelah serum aku langsung menggunakan moisturizer/sunscreen. Yang bikin aku sedikit kurang sreg adalah ketika pemakaian produk diatas kedua produk tersebut. Untuk konsistensi moisturizer/sunscreen yang agak thick, produk ini sedikit patchy di atas kedua produk tersebut. Jadi aku mencari referensi moisturizer lain yang konsistensi sedikit lebih cair agar bisa nge-blend dengan baik.

Overall aku suka sama Ozora Vitamin C Serum dan Ozora Brightening Treatment Essence, karena kedua produk itu memang memberikan efek dan manfaat dikulitku.

Buat kamu yang pengen nyobain Ozora Skincare, aku bener-bener suggest kalian buat coba. Selain harganya yang terjangkau juga Ozora Skincare ini memang terbukti memberikan manfaat di wajah.

Untuk info lebih lengkap, kamu bisa cek produk mereka dan juga bisa konsultasi dulu mengenai kulit kamu, di bawah ini;

instagram: @ozoraskincare

Selesai deh, thankyou so much buat kamu yang udah baca sampai akhir. Semoga review ini dapat membantu dalam referensi kamu mencari skincare. Dadaaaah, i'll see you on my next post!

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Packaging yg essence oke ya.. btw.. Aku salfok ke muka tteh. Kinclong pisan aduhhh..

    ReplyDelete
  2. Packaging yg essence oke ya.. btw.. Aku salfok ke muka tteh. Kinclong pisan aduhhh..

    ReplyDelete
  3. Amaze bgt local product bisa sekece ini

    ReplyDelete
  4. salah sat produk dari brand lokal tpi kualtitasnya internasional nih,

    ReplyDelete
  5. Kereennn inii...produk lokal berkualitas dengan bahan alami dan penyanyang hewan pulaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  6. pantesan akhir akhir ini asa glowing ternyata ini rahasianya...

    ReplyDelete
  7. Ok Ume baru tahu klo vit C bisa terganggu dan berubah warna.. thanks infonha

    ReplyDelete
  8. Waahh ozora... Aku cinta bgt sma essence nya teh. Cocok di aku

    ReplyDelete
  9. Cerah banget teh, keliatan ya hasilnya vit c emang bangus buay pencerahan

    ReplyDelete
  10. Kedua produk Ozora ini bikin glowing yaa Teh
    Aku suka Vit C serumnya

    ReplyDelete
  11. Skin care andalanque ini. Suka banget sama kedua produk ini..

    ReplyDelete
  12. ozora...kmrn pas baca ulasan tentang ini jadi pengen coba yang serum nya euy teh

    ReplyDelete
  13. kedua produk ini kecintaan aku juga sih, karena memang bagus banget ya hel

    ReplyDelete
  14. Sekarang banyak produk lokal yang ga kalah oke sama skincare dari luar ya. Aku jadi pengen nyobain vitamin C serum nya

    ReplyDelete
  15. Ozora emang mantul ya. Makenya juga tenang soalny kandunganny aman.

    ReplyDelete
  16. Waah mupeng sama resultnya, produk lokal sebagus ini aku harus coba juga Ozora nih

    ReplyDelete
  17. Samaa teeh ini juga works di aku..bikin lembab dan kenyaal tiap bangun pagi sukaaaak

    ReplyDelete
  18. duh ozora ini ya Alhamdulillahnya untuk cocok di kulit aku ya Allah akhirnya ada juga produk essence lokal yang cocok sama kulit aku hihihi

    ReplyDelete
  19. Waah terimakasih banyak informasinyaa! Baru tau tentang skincare ini dan tertarik setelah baca ini langsung pengen coba

    ReplyDelete