AYAM SPG TERNIKMAT DI TERAS JAJANAN BUAH BATU | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - April 04, 2019

Bicara soal makanan di Bandung, pasti nggak akan ada habisnya karena Bandung surga banget makanan. Kali ini aku ingin membuat series baru di blogku ini, yaitu kuliner. I’m personaly is a food lover, doyan banget jajan. Jajanan di Bandung sepertinya udah aku papay  deh haha, dari mulai makanan berat sampai cemilan-cemilannya. Nah, review makanan kali ini aku yakin belum banyak orang yang pernah nyobain.
Aku dan teman-teman kantor memiliki masalah dalam hal menentukan makan siang, kadang bosen dan bingung ingin makan apa. Dan ketika nama makanan ini disebut, udah pasti jawabannya YA! Nggak mungkin nggak. Bentar, aku jadi ngebayangin deh huhu
Pastinya most of you udah familiar banget sama Ayam SPG karena harganya yang murah dan porsinya banyak. Eiit, tapi sebentar bukan Ayam SPG Balong Gede atau Dipatiukur itu yang akan aku bahas. Memang betul namanya Ayam SPG, tapi Ayam SPG ini berlokasi di Teras Jajanan Buah Batu, berdekatan dengan Griya Buah Batu. Diberi nama SPG karena memang yang belinya SPG (Sales Promotion Girl) atau karyawan yang bekerja di Griya. Jadi aku pikir ini bukan meniru, tapi secara kondisi mostly yang beli ya SPG hihi.
Teras Jajanan Buah Batu merupakan relokasi untuk para pedagang kaki lima yang dulunya jualan sepanjang trotoar depan Griya, mungkin tujuan biar rapih dan teratur aja kali ya.
Disana ada banyak sekali ragam jajanan serta makanan. Dari mulai nasi, seblak, lumpia, bakso, cimol dan minuman. Aku yakin sih, kamu pasti takes time buat nentuin mau makan apa disana karena pasti laper mata segala ingin dibeli kaya aku....
Begitu kamu naik tangga, posisi Ayam SPG berada di pojok sebelah kanan pas kamu masuk. Ketika jam makan siang, penuh banget sampai si Mas yang jualan nggak keliatan karena ketutup sama yang antri. Kamu tinggal pesan aja, sambil milih ingin bagian ayam yang mana dada atau paha. Kalau aku sih suka bayar langsung, kadang ada juga yang bayarnya nanti setelah makan. Kalau udah pesan, langsung kamu cari tempat duduk. Aku saranin mending kamu bawa temen buat cari tempat duduk meanwhile kamu pesen makanan.
Wait time dari aku pesan sampai makanan dateng, sekitar 10-15 menit. I think, kalo lagi rush hours bisa lumayan lebih dari itu. Satu porsi Ayam SPG kamu akan mendapatkan;
-nasi
-ayam serundeng
-sambal terasi
-karedok
-tahu
-kentang mustofa
-lalapan
-kebahagiaan

Dan untuk minumannya, aku pesan nutrisari rasa markisa. Duh, nikmat mana lagi yang harus kau dustakan marimaar...
Harga satu porsi Ayam SPG ini dibrandol Rp. 17.000 saja. Menurutku ini sangat worth it dan paket lengkap banget dengan condiment yang endolita. Minumannya Cuma Rp. 5.000. Total makan siang hari ini Rp. 22.000. Kadang sih bisa lebih kalo nggak tambah jajan cimol hihi

Buat kamu yang kebetulan lewat sekitaran Buah Batu, cobain deh Ayam SPG ini. Haruuuus dong ini mah! Dan buat yang udah nyobain, bisa ceritain dong pengalaman makan Ayam SPG Buah Batu ini.

Sayangnya aku belum tau ada apa engga nya Ayam SPG ini tersedia di grabfood/gofood.

Thankyou udah baca sampai akhir! Semoga membantu dan menjadi referensi kamu ya. Luvv!

  • Share:

You Might Also Like

26 komentar

  1. Wahahhaa ini toh legendary ayam spg teh wkkw penasaran pengen ah kalau lewat bubat coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah tapi ini bukan SPG balong gede. Namanya aja yg sama haha

      Delete
  2. Recomended bgt nih buat jam2 lapar dan bingung mau makan apa

    ReplyDelete
  3. Aduuuhh jadi lapeerrr .. ini jalanan kelewat mulu tp aku gak pernah beli, next nyobain beli ahh penasaran. .Hihi..

    ReplyDelete
  4. hmmm..yummmy, kenapa ya aku suka dengan menu makan siang yang seperti ini mbak? jadi ngiler deh liatnya hehehe

    ReplyDelete
  5. Dulu jaman ngantor di Bubat belum ada teras jajanan ini, aku pikir ini ayam SPG yang itu buka cabang di bubat, ternyata beda yah ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda teh, bukan yg biasa di DU atau alun2. namanya doang yg sama haha

      Delete
  6. spg mah legend..
    jaman smp kalau laper tinggal teriak di benteng, soalnya aku smp di 43 wkwkwk
    jadi tinggal teriak lgsg dtg ayam nya haha

    ReplyDelete
  7. Wah, deket kantor aku ini mah. Oke ntar bawa pasukan maksi di sana. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kantornya dimana teh? waah kalo beli notif aku ya hehe

      Delete
  8. Barusan langsung cek grab food, ternyata ada juga yang dekat rumah Warung Nasi SPGnya. Eh tapi sama nggak ya? Yang ini ga ada karedokNya soalnya, tapi sama2 ayam serundeng.

    ReplyDelete
  9. ayam SPG aslinya ada di balong gede, di tempat itu dia kaki lima, tapi di sebrangnya udah punya rumah makan sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tapi bukan SPG yg itu teh hehe ini beda yg punya

      Delete
  10. Fix auto laper...
    Makanan legend satu ini warbiasyaa pisan yaa ��

    ReplyDelete
  11. Liatnya aja udah ngiler...musti d cobaaa nihh

    ReplyDelete
  12. murah yah teh dengan porsi sebanyak itu

    ReplyDelete
  13. Aku taunya Ayam SPG yang di daerah Alun-alun deket Pendopo sama SMA Pasundan 1 hehe

    ReplyDelete
  14. Ume selalu makan ayam spg di alun alun... di bubat baru tahu klo ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh tapi bukan cabang yg di alun alun itu.. bedaaa hehe

      Delete