[REVIEW] BLESS COSMETICS ACNE LIQUID FOUNDATION & ACNE FACE POWDER | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - June 02, 2019

Setelah sekian lama nggak jerawatan, akhirnya jerawat tiba-tiba menyerang di wajahku. Untuk tipe kulitku yang normal to kombinasi, aku disebut jarang banget jerawatan. Dengan munculnya jerawat ini bikin aku gemes dan nggak pede (re:percaya diri) salah satunya dalam menggunakan makeup. Jika kita menggunakan makeup yang terlalu tebal, si jerawat akan semakin meradang. Belum lagi kondisi hormonku yang lagi berubah, kulitku yang biasanya nggak oily eeh tiba-tiba oily.
Buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat atau punya cerita yang sama seperti aku, sebentar lagi aku bakalan bahas 2 produk dari Bless Cosmetics Acne Liquid Foundation dan Acne Face Powder. Keep scrolling!
Bless Acne Liquid Foundation / IDR 62.000
Bless Acne Liquid Foundation ini mengandung tabir surya, oil free dan mampu menyamarkan pori-pori dengan kandungan zinc oxide dan boric acid yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.
Packaging Bless Acne Liquid Foundation ini berbentuk botol plastik tebal. Sayangnya Bless Acne Liquid Foundation tidak dilengkapi dengan pump, sehingga harus hati-hati saat mengeluarkan produknya.

Bless Acne Liquid Foundation memiliki teksture yang sangat cair sesuai dengan namanya. Teksturenya yang cair membuat Bless Acne Liquid Foundation ini terasa lebih ringan dan yang paling penting tidak menyumbat pori-pori. Penting banget yes untuk kulit berjerawat.
Untuk pengaplikasian produk, aku nggak sarankan menggunakan sponge atau brush seperti foundation pada umumnya, mengingat teksture nya yang super cair menggunakan tangan adalah solusi yang tepat.
Produk ini memiliki tingkat coverage sheer, cukup untuk digunakan sehari-hari sebagai base makeup. Setelah di aplikasikan, produk ini cepat meresap dan nggak bikin lengket.
Bless Acne Face Powder / IDR 93.000
Bless Acne Face Powder memiliki butiran yang sangat halus, juga sudah dilengkapi dengan tabir surya serta antiseptik untuk merawat kulit berjerawat dari kuman. Aku punya shade natural, warnanya aku suka karena yellow undertone, namun sedikit terlalu terang.
Packaging Bless Acne Face Powder dilengkapi puff/sponge bedak yang lembut, ke pake banget sih menurutku. Biasanya aku lebih suka mengaplikasikan loose powder menggunakan brush, supaya lebih merata. Untuk sehari-hari aku memang lebih senang menggunakan loose powder, karena lebih ringan diwajah.
Bless Acne Face Powder bukan tipe powder yang cocok untuk nge-set makeup tebal, Bless Acne Face Powder memang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari merawat kulit berjerawat.
Closing Statement
Overall untuk dipakai sehari-hari ini nyaman banget sih, ringan  dan staying powernya juga lumayan oke, dikulitku kedua produk ini tahan 4-5jam untuk ketahanan minyaknya. Kalau aku masih suka sedikit terganggu dengan baunya, yang agak powdery. Tapi lama-kelamaan baunya hilang.
Kalo kamu punya kulit berjerawat dan berminyak, terus ingin pake makeup yang ringan dan nahan minyak, cobain deh kedua produk dari Bless ini.
Where to buy:
Offline: Guardian, Watsons, Beau, DanDan.
Online: Shopee, Tokopedia, Lazada, Elevenia.
Website resmi Bless Cosmetics
Yeay, selesai deh. Thankyou buat kamu yang udah baca sampai akhir, see you!
Xx

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar