REKOMENDASI OBAT JERAWAT YANG AFFORDABLE!

By Helga Mayrizka Lestari - August 06, 2019

Annyeong guys! How’s your day? Sebelum aku mulai review nya, sesuai dengan judulnya pasti udah tau kali ini kita akan bahas jerawat. Ini pertama kali nya aku nyobain produk dari Acnol. Obat jerawat yang super muraaaah banget.


Guys, jerawat itu bisa tumbuh juga loh pada saat kulit dehidrasi. Selain dehidrasi, jerawat aku ini disebabkan karena aku tidak cocok terhadap suatu produk. Kurang lebih selama dua minggu aku rutin nge-treat jerawat, Alhamdulillah jerawatku membaik menggunakan produk yang akan aku bahas sekarang.

Packaging Acnol (Gel) / IDR 18.000

Packagingnya super pouch friendly berbentuk tube dengan tutup botol ulir bikin produk ini praktis banget, yang aku punya saat ini berukuran 10 gram. Enak buat dibawa-bawa!

Produk ini mengandung Tea Tree Oil, Salicylic Acid Allantoin dan Vitamins, bisa kalian liat pada kemasan tube-nya.

Packaging Acnol (Lotion) / IDR 13.000

Packaging Acnol lotion ini lebih mungil lagi. Bentuknya sedikit mengingatkan aku pada obat tetes mata. Kebayang kan? Ya, kurang lebih seperti itu packaging.

Ingredients

Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polyacrylate - 13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polyisobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine Diisethionate, Isopropyl Cresols, Tetrasodium EDTA.

Teksture & Scents

Acnol Gel memiliki tekstur seperti gel sesuai dengan namanya. Dengan konsistensi yang tidak terlalu cair berwarna putih susu. Ketika diaplikasikan di kulit berubah menjadi bening. Scent dari Acnol Gel ini tidak terlalu nyegrak, meskipun sedikit tercium alcohol di ujung wanginya.


Acnol Lotion sesuai dengan namanya teksturnya cair, super running. Perlu hati-hati ketika mau diaplikasikan diwajah. Acnol Lotion harus di kocok dulu sebelum digunakan. Karena obatnya mengendap dibawah botol kalo nggak kamu kocok. Scent dari Acnol Lotion ini menurut aku chemically banget.

Review Pemakaian

Guys, perlu banget kalian tau ya, kulit aku ini jenis nya normal to kombinasi. Sumpah, jarang dan gak pernah jerawatan. Sekalipun hormonal, cuma bertahan satu hari diwajah aku.

Tepatnya bulan Juli kemarin, aku bener-bener kaget karena aku di keroyok sama jerawat. Literally setiap hari itu muncul jerawat baru, bukan cuma jerawat kulitku juga jadi berteksture kaya beruntus gitu. Banyak hal yang aku simpulkan atas munculnya jerawat ini. Dari mulai makanan yang konsumsi, pola hidup, produk kecantikan yang aku pakai semuaaa aku kaji ulang.

Aku pake Acnol Gel buat di pagi hari dengan tujuan aku melindungi jerawatku dari polusi sekalipun makeup supaya jerawatnya gak semakin meradang. Begitu diaplikasikan enak banget, ada cooling sensation-nya.

Nah, Acnol lotion aku gunakan di malam hari setelah penggunaan skincare lainnya aku pakai Acnol lotion sebagai final night routine aku. Sumpaaaah, jerawat yang baru muncul atau udah merah-merah langsung kering dan kempes pake Acnol Lotion ini. Meskipun sedikit sakit menurut aku menggunakan yang lotion ini.

Biasanya setelah jerawatku kering dan kempes, aku pake Acnol Gel untuk nge-treat bekas jerawatnya. So far so good, aku suka. Kalaupun habis, aku nggak worry banget karena ini harganya murah banget.

Semoga bisa jadi referensi buat kamu yang lagi cari obat jerawat ya!

Xx,

Helga


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar