[REVIEW] PBSKIN SOLUSI UNTUK KAMU SI KULIT BERMINYAK | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - December 18, 2019


Hai semuanyaaaa! Aku mau cerita dikit, kalo belakangan ini kulitku lagi nggak kaya biasanya. Ada beberapa tempat yang kering sampe megar dan beberapa tempat lainnya cukup oily. Mengingat cuaca di Bandung yang kadang dari teriiiik panas tiba-tiba hujan dan bahkan hujan dari pagi seharian. Tau nggak sih cuaca juga bisa mempengaruhi kondisi kulit kita, selain itu juga faktor internal tubuh kita yang cukup jadi pemicu berbagai permasalahan kulit. Bisa karena hormon, konsumsi makanan berminyak dan dehidrasi.

Nah untuk kondisi kulitku kemarin tiba-tiba oily, bangun tidur tiba-tiba jadi kaya kilang minyak. Alhamdulillah, aku dapet kesempatan untuk nyobain serangkaian skincare for oily dari PBskin. PBskin merupakan skincare dari brand lokal khususnya Bandung yang sudah tersertifikasi oleh BPOM. Selain itu semua produk Pbskin bebas dari zat-zat berbahaya seperti paraben, hidrokuinon, merkuri, steroid & tretinoin, which is semua produk ini bahaya banget buat kesehatan kulit kita pastinya karena tidak mengandung zat tersebut PBskin aman untuk Ibu Hamil dan Ibu menyusui.

Terdapat enam produk dari rangkaian skincare PBskin for Oily, alhamdulillah aku udah nyobain selama satu minggu dan kalo kamu penasaran sama reviewnya, keep reading yaa!

Cleansing Oily

Aku lebih seneng nyebut produk ini sebagai micellar water. Karena emang se-bisa itu ngangkat kotoran,debu dan sisa makeup diwajah aku. Takjub aku sama produk ini, even udah cuci muka kadang masi ada aja sisa kotoran yang ke angkat. Untuk scent dari Cleansing Oily ini cukup nyegrak dan yang paling pertama ketebak adalah produk ini mengandung alkohol dan aroma astringent. Astringent umumnya mengandung alkohol yang bisa membersihkan kotoran dan minyak yang membandel di kulit. Make senses kan kenapa tadi aku bilang ini air canggih banget.

Cara pemakaian Cleansing Oily ini mudah banget;
-tuangkan sedikit Cleansing Oily pada kapas, kemudian
-usapkan pada kulit wajah dengan lembut sampai sisa makeup dan kotoran terangkat.

Perlu menjadi perhatian, karena produk ini mengandung AHA 1% selama penggunaan produk ini hindari kontak langsung dengan sinar matahari dan juga jangan digunakan di area mata dan mulut.

Facial Wash Oily
Aku cukup suka sama facial wash ini, karena nggak terlalu banyak menghasilkan busa dan hasilnya nggak bikin kulit kering. Selain itu Facial wash ini juga dapat membantu mengangkat kelebihan minyak, sel-sel kulit mati serta lapisan yang membuat kulit kusam dan yang paling penting mengurangi bakteri penyebab jerawat.
Wangi dari Facial Wash Oily ini masih tercium aroma astringent tapi ini lebih enak dan ngga terlalu nusuk ke hidung. Setela cuci muka, wajah jadi lebih segar dan minyak diwajah pun berkurang.

Refreshing Astringent
Produk ini bisa disebut juga sebagai toner, dimana fungsi toner ini adalah mengembalikan pH kulit diwajah agar lembab lagi setelah cuci muka. Mungkin bagi sebagian orang Astringent agak kurang ramah di telinga ya? Padahal manfaat Astringent cukup banyak dan salah satu nya sebagai pembersih. Selain itu Astringent juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangankan kulit wajah, dengan kandungan asam salisilat Astringent dapat dikatakan ampuh untuk melawan jerawat dan komedo di wajah.
Cara pakai nya, kamu bisa tuang di telapak tangan lalu di tepuk-tepuk ke seluruh wajah atau bisa juga menggunakan kapas.

Balancing Serum
Packaging nya yang simpel dan dengan bantuan pump dapat mengontrol banyak nya produk yang keluar. Balancing serum ini bermanfaat untuk mengontrol kelebihan sebum di wajah, mengecilkan pori-pori, memberikan nutrisi pada kulit dan membuat kulit wajah halus dan kenyal.
Cara pakai nya, keluarkan isi produk secukupnya di telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara halus ke seluruh wajah sampai merata.

Sunscreen for Oily Skin
Meskipun kulit berminyak, yang namanya pake pelembap dan sunscreen itu hukumnya udah wajib banget. Biar nggak makin berminyak, kulit memang perlu diberi hidrasi. Kenapa kulit mengeluarkan minyak/sebum, karena dia merasa kulitnya kering dan butuh hidrasi makanya kenapa sebum diwajah itu terjadi. Mengingat ada 2 produk yang mengandung AHA dari rangkaian skincare ini, penting banget untuk memproteksi wajah kita dari paparan langsung sinar matahari.

Berikut manfaat dari Sunscreen for Oily Skin;
-dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA/UVB
-oil free sehingga terasa ringan dan tidak lengket di kulit
-mencegah timbulnya kulit kusam
-mencegah penuaan dini
-mengurangi resiko kanker kulit
-melembutkan dan melembabkan kulit wajah

Whitening Night Cream
Nah sebagai penghujung penutupan rangkaian skincare di malam hari, gunakan krim malam ini untuk penyerapan semua produk yang digunakan secara optimal. Yang aku suka dari krim malam ini adalah ke esokan hari nya wajah aku jadi jauh lebih glowing dan sehat. Meskipun menurut aku proses penyerapan produk ini perlu waktu, jadi untuk beberapa waktu ini akan terasa lengket bila belum meresap.

Manfaat dari Whitening Night Cream;
-membantu mencerahkan warna kulit
-membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah
-mempercepat regenerasi kulit
-mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit
-dan mencegah terjadinya kerutan, bintik hitam dan penuaan dini lainnya.

So far, selama satu minggu aku menggunakan rangkaian skincare dari PBskin ini minyak diwajah aku jadi berkurang. Bagian hidung aku jadi jauh lebih halus karena berkurangnya komedo. Untuk brightening/whitening effect nya aku belum bisa lihat secara signifikan, mungkin harus dilakukan secara rutin sampai habis produknya baru bisa keliatan kali ya.

Segitu aja dulu review dari aku, semoga membantu dan bisa menjadi referensi kamu ya!
Xoxo
Helga

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar