[REVIEW] HIMALAYA HERBALS PURIFYING NEEM MASK & FACE WASH | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - December 10, 2019

Hai semuaa, gimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Kali ini aku review tentang skincare lagi. Entahlah taun ini aku lebih addict sama skincare daripada makeup, ditambah muka aku sempet breakout jerawatan dan beruntus dan itu takes time banget buat nyembuhinnya. Alhamdulillah, beberapa waktu kemarin aku dikirimin produk dari Himalaya Herbals. To be honest, ini adalah kali pertama aku nyobain produknya Himalaya Herbals, tapi aku udah tau banget kalo produk Himalaya Herbals ini suitable for acne skin. Merasa sangat kebetulan, aku bener-bener excited banget buat coba produknya Himalaya Herbals. Penasaran gimana first impression aku sama produk mereka? Keep scrolliiiiing guys!

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash diperkaya dengan Neem dan Kunyit yang dapat membantu mencegah jerawat dan menjadikan kulit lembut dan cerah.  Packagingnya seperti face wash pada umumnya berbentuk tube berbahan plastik transparan bernuansa hijau dan dilengkapi dengan tutup botol flip top, memudahkan produk keluar dan anti tumpah-tumpah.
Teksture dari Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini menurutku berwarna hijau transparan dengan konsistensi yang pas, tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Untuk scent dan aroma Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash literally wangi herbal tapi masih nyaman di hidung nggak nyegrak sama sekali. Aku lumayan suka sama wangi nya yang menurutku refreshing sih.

Setelah pemakaian selama satu minggu, so far  produk ini nyaman-nyaman aja dikulitku. Aku menggunakan face wash ini ketika ada jerawat dan benih-benih jerawat, menurutku agak terbantu mencegah jerawat itu tumbuh/muncul. Satu hal yang paling aku notice adalah, face wash ini terlalu kering untuk jenis kulitku yang normal. Mungkin untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, this is definetely good for you! 

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Nah, ini salah satu produk yang bikin aku penasaran dari lama banget. Sejujurnya, aku ini pecinta masker garis keras. Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini dapat membantu mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori-pori dan merawat kulit berjerawat. Masker ini diperkaya dengan Neem/Nimba yang terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan kunyit dan Fuller’s Earth (Multani Mitti) yang dapat menyejukkan kulit dan memperbaiki teksture kulit.
Packaging Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini berbentuk tube berbahan plastik berwarna putih dan hijau sangat simple, serta dilengkapi dengan tutup flip top untuk memastikan produk ini tertutup dengan rapat.
Teksture dari Himalaya Herbals Purifying Neem Mask tidak terlalu creamy, saat masker keluar dari tube, akan keluar semacam minyak kemudian keluar produknya berwarna hijau tua pekat. Pengaplikasiannya sangat mudah dibaurkan di wajah. Karena teksture masker tidak terlalu creamy, agak sulit membuat ketebalan masker, karena produk sebelumnya akan ikut tergeser. Tetapi itu kembali kepada kalian, mau setebal atau mau tipis-tipis aja itu bebas.

Aroma Himalaya Herbals Purifying Neem Mask perpaduan antara neem, kunyit dan Multani Mitti ini masih aman di hidungku. Memang sih aromanya lebih tepat seperti jamu dan obat herbal, tapi ini masih nyaman nggak bikin nyegrak in my opinion. Kalo kamu suka wewangian herbal, mungkin kamu akan terbiasa dengan aroma ini.
Setelah pemakaian kurang lebih satu minggu, aku suka sih sama masker ini dan akan aku rutinkan maskeran menggunakan produk ini. Aku notice, masker ini a little bit brightening effect. So far, aku nyaman aja pake masker ini dan after used nya pun bikin kulit aku jadi hydrate dan ngerasa jauh lebih bersih. Masker ini nggak bikin kulitku kering dan ketarik di kulitku. Dan semoga bekas jerawatku juga bisa ikut pudar kalo aku rutin pake masker ini.

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash diperkaya dengan Saffron yang terkenal dengan khasiatnya membantu mencerahkan dan bercahaya, sedangkan Licorice dan Dammar Putih membantu mencerahkan warna kulit. Selain kedua bahan tersebut,  face wash ini mengandung ekstrak Delima dan Mentimun yang berkhasiat menutrisi kulit dan melembutkan kulit.
Packaging nya berbentuk tube berbahan plastik bernuansa pink/peach dan sentuhan hijau dengan tutup botol fliptop. Teksture Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini sedikit lebih cair dibandingkan kedua produk diatas. Likuid berwarna pink muda ini menghasilkan busa yang cukup untuk menjangkau seluruh wajah. For this section, i have to say i don’t really like ‘bout this scent. Menurutku produk ini wanginya kaya handbody lebih tepatnya seperti obat anti nyamuk. Mungkin ini wangi dari licorice atau dammar kali ya? But sorry, ini terlalu ganggu di hidungku. Kalo kamu suka wangi bunga, maybe you’ll love it.
Setelah menggunakan produk ini kurang lebih satu minggu, aku belum bisa liat efek mencerahkannya sih. Mungkin aku harus pake satu rangkaian clear complexion whitening nya kali ya? So far, face wash ini juga nyaman diwajahku dan nggak bikin kering, cukup melembabkan. Tapi sayangnya, aku kurang suka sama aromanya huhu.

Terima kasih sudah baca sampai akhir, semoga bisa menjadi referensi kamu ya!

Xx ,
Helga

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku belom coba brand yang satu ini, ngeliat muka kinclong gitu jadi bikin penasaran dehh wkwwk

    ReplyDelete
  2. Waahh..wanginya kaya obat anti nyamuk yaa, hihiii..
    JAngan dipaksain kalo emang ga cucok, kbayang deh wangi itu..
    hihiiii..helgaaa..

    ReplyDelete
  3. Aku pernah punya pengalaman pake FW Himalaya ini dan wangi nya yg kayak rempah2 herbal gt emang enak bgt... Waktu itu dia lmyn cocok buat kulitku yg normal-berminyak, stlh cuci muka aku ngerasa wajah ttp kenyal, ngga ketarik/kering. Maskernya aku blm pernah nyoba teh, dan kayaknya oke juga ni yaa soalnya lmyn bnyk yg suka :D

    ReplyDelete
  4. Aku sering nih liat produknya himalaya di toserba, cuman masih ragu aja muw beli.. tapi abis liat reviewnya kayanya patut dcoba juga..

    ReplyDelete
  5. aku baru nyobain maskernya aja bantu redain pas lg breakout

    ReplyDelete
  6. Aku paling suka sama maskernya sih dia mantul banget buat ngempesin jerawat

    ReplyDelete
  7. Duh suka dech klo yang herbal2 begini...buatku siy lebih minim resikonya di kulit

    ReplyDelete
  8. Aku pake ini gegara adek aku pake, terus ikut-ikutan aja soalnya punyaku dah habis. So far enak sih lumayan keset di wajah

    ReplyDelete
  9. Aku blm pernah coba produknya hhu pdhal sering bnget liat reviewnya & aku penasaran sama neem mask nya sih

    ReplyDelete
  10. kalau yang facial wash yang whitening aku pernah coba lumayan cocok dan masker neem aku penasaran coba

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake facial washnya pas acne parah, trs si maskernya juga okeey banget

    ReplyDelete
  12. Masker nyaa penasaran banget nih pen cobain deh🥰

    ReplyDelete