NEW CHAPTER OF ME | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - February 16, 2020


Hai semuaaaaa! Gak kerasa udah bulan kedua di 2020 dan as always waktu selalu berjalan dengan cepat. How's yours selama dua bulan ini? Kalo aku, 2020 my new life has begin. Seperti biasa, tulisan ini hasil kolaborasiku bersama teman-teman dari Bandung Hijab Blogger.


Merujuk pada tema "2020 be a better me" aku ingin menjadi yang terbaik versi diriku untuk diriku. Dari awal tahun 2020 tiba, banyak sekali harapan dan doa-doa yang dipanjatkan. Di penghujung tahun kemarin itu adalah benar-benar dititik terendah hidup aku dan berharap tahun 2020 menjadi titik balik hidupku di tahun-tahun sebelumnya.


Semakin dewasa, rasanya aku ingin selalu meningkatkan kualitas diri aku. Menjaga serta memperbaiki hubungan interpersonal dengan teman dan kerabat. Rasa ingin belajar dan keluar dari zona nyaman saat ini besar sekali. Aku selalu mereview apa yang sudah aku lalui sampai dengan hari ini, ketika aku tersinggung dengan orang "oh mungkin aku pernah nyinggung orang lain, rasanya gak enak ya" maka aku akan lebih jaga sikap dan lisanku. Seru loh guys, ngereview diri sendiri cobaiiinn!

1. Positive Vibes
Aku berusaha untuk selalu berpikiran positif dalam melihat apapun. Rasanya itu jadi jauh lebih baik, terutama dalam hal pengambilan keputusan. Balik ke diri sendiri nya pun insyaAllah jadi lebih tenang. Meskipun ego terkadang ingin exist, tapi tetep fokus untuk melihat segala sesuatu itu pasti ada hal baiknya.

2. Menahan Emosi
Ini adalah salah satu hal yang paling challenging untuk aku. Dari dulu, aku paling nggak bisa untuk menutupi bahwa aku marah, kecewa, sedih dan bahagia. Semua meluap begitu saja "bodo amat gue marah nih". Tapi aku berpikir pasti akan ada sebab akibat kalo aku nggak bisa filter dan manage emosi aku. Akibatnya apa? Banyak, yang paling besar peluangnya adalah kehilangan. Jadi saat ini aku berusaha mengendalikan emosi, bukan emosi yang mengendalikan aku. Terlebih saat aku sedih dan marah, aku akan melakukan aktifitas untuk mengalihkannya kaya nonton atau tidur hahaha...

3. Manage Financial
Hahaha... doi selalu ada dalam wishlist setiap tahun tapi baru di tahun ini aku berusaha untuk komit menjaga dan mengatur keuangan. Dan ditahun ini juga aku baru memikirkan investasi jangka panjang untuk masa 'pensiun'. Kalian cari aja kiat-kiat nabung/investasi yang sesuai dengan trend milenial saat ini banyak kok pastinya disesuaikan lagi dengan financial dan kebutuhannya ya.

4. Menjaga Inner Circle
Untuk saat ini taglineku adalah "its not about quantity but quality first". Yang namanya pertemanan itu pasti akan ada seleksi alam dan yang bertahan itu patut kita jaga. Aku tipe periang dan mudah berteman, dulu teman-teman aku banyak. Main kesana kesini, main kesini dengan si A kesitu dengan si B. Makin kesini, selalu ada pergesekan yang akhirnya membuat pertemanan jadi renggang.

Untuk saat ini yang aku utamakan adalah kualitas pertemanan. Aku tetap friendly kok, berteman dengan siapa aja. Tapi tentu aku pun berhak menentukan siapa saja yang pantas berada dalam inner circleku.

5. Mengisi Waktu dengan Hal yang Bermanfaat
Di tahun 2020 aku berusaha untuk komit menjadi pribadi yang lebih produktif. Ingin sekali aku bisa terus mengembangkan passionku di blog dan youtube. Alhamdulillah, aku udah sangat bisa membatasi diri dalam bermain social media terutam instagram wkwk padahal Instagram platform untuk promosi diri ya tapi entah kenapa aku mulai bosan haha

Terlebih lagi banyak hal yang membuat aku harus fokus, jadi hal-hal yang kurang bermanfaat pasti akan kefilter dengan sendirinya, karena udah capek seharian kerja yang pertama di inget adalah rebahan #kaumrebahan wkwk

6. Meningkatkan Kualitas Diri
Aku berusaha untuk selalu menjadi pribadi yang berkualitas untuk diri sendiri, lingkungan sosial, keluarga dan pekerjaan. Kelima hal yang aku bahas diatas adalah faktor pendukung bagaimana kualitas diri bisa ditingkatkan. Selain itu aku selalu haus akan belajar sesuatu, aku ingin bisa dan aku pasti pelajari hal tersebut.

Satu hal yang paling penting, mudah memaafkan dan meminta maaf. Terkadang saat inipun masih sulit, tapi aku paksa harus bisa melakukannya. Berdamai dengan keadaan akan jauh lebih ringan saat kita menjalaninya.


Alhamdulillah, terima kasih sudah baca sampai akhir. Tidak ada maksud untuk menggurui, mohon maaf atas kesotoyan ini haha. Kurang lebih lima hal tersebut adalah hasil review diriku untuk menjalani tahun 2020 dengan semangat, positif dan bahagia. Aku seneng banget kalo tulisan kali ini bisa menginspirasi, let me know ya.

Xoxo,

Helga

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Kaya aku teh, emosi apa adanya gitu aja hehe

    ReplyDelete
  2. Kuy ahh yang penting terus meningkatkan kualitas diri dalam segala hal, belajar dan berproses.

    ReplyDelete
  3. Wih Mantap.. Goal thn 2020 nya.. Semangatttt

    ReplyDelete
  4. Semuanya bener banget, pgn aku contek untuk aku lakuin di 2020 ini hehehe makasih teh bener2 jadi reminder buat aku😊

    ReplyDelete
  5. Setuju bangett...kudu berdamai dengan keadaan. Tapi kayaknya yg rada susah memanage keuangan ya 🀣🀣 secara banyak banget racunnyabklo udh buka Ig πŸ˜…

    ReplyDelete
  6. Poin 4 sama banget. Perbaiki inner circle. Berteman boleh dengan siapapun tapi mulai sekarang, aku bener2 milih teman yang bisa langgeng gak hanya di dunia tapi di surga kelak. Gak hanya ada saat senangnya aja, tapi pas lagi sedihnya pun ada. Semangaat

    ReplyDelete
  7. Poin menahan emosi itu aku banget. Kayaknya PR juga buat aku. Hehehe
    Semangat, Teh😊

    ReplyDelete
  8. Duh iya banget tuh soal instagram, entah kenapa jadi jarang banget buka IG.. Klopun main IG bentar doang, g kepikiran buat up konten hehehe

    ReplyDelete
  9. Semua targetnya keren aku setuju πŸ™Œ semoga semua selalu lebih baik yaa di tahun ini 😍

    ReplyDelete