PRODUK-PRODUK FAVORIT DARI SENKA, FIRST IMPRESSION | HELGAMYLES

By Helga Mayrizka Lestari - February 28, 2020

Hai semuaaaa! How’s your day? Semoga bahagia selalu ya. Kalau kalian pembaca setia blog dan juga ngikutin media sosial aku, pasti udah nggak aneh kalo aku seneng dan addicted banget sama yang namanya skincare. Kali ini aku mau membagikan pengalaman aku menggunakan produk-produk dari Senka. Ada beberapa produk yang baru aku coba, ada juga yang udah pernah aku coba sebelumnya. Kalian tau nggak sih kalo Senka itu berasal dari negara mana? Senka merupakan brand facial foam No. 1 dari Jepang. Sebenernya produk Senka ini udah booming di Indonesia di tahun 2018 dan aku juga langsung tergiuuur banget buat mencoba produknya.

Kalian tau nggak sih kalo produk-produk Senka ini mengandung Double Hyaluronic Acid yang bisa banget bikin wajah kita lebih sehat,  menjaga hidrasi pada kulit selain itu ada Aqua in Pool yang memberikan 30% kelembapan dibandingkan formula kelembapan lainnya. 

Dan formula yang terakhir adalah White Cocoon Essence merupkan essence  yang dihasilkan dari kepompong ini mengandung collagen yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit sekaligus mempercepat regenerasi kulit agar tetap kencang

Ketiga formula tersebut merupakan konsep kecantikan yang dikembangkan oleh Shiseido Group bernama Suppin Skin yang artinya cantik alami. Harapannya, para pengguna produk Senka bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik alami juga sehat meski tanpa menggunakan makeup.

Kayanya kita langsung aja kenalan dan bahas produknya, disini aku bakal jelasin 5 produk yaitu; Senka Perfect Whip, Senka Perfect All Clear Water, Senka All Clear Oil, Senka All Clear Oil Whip dan Senka Perfect Aqua Mask. Keep scrolling and enjoy reading ya guysss!

Senka Perfect Whip & Senka Perfect Whip White


Nah, ini adalah produk pertama Senka yang udah pernah aku cobain daaan beneran jatuh cinta banget sama formulanya. Sebenernya sih aku sendiri keracunan reviewnya Kak Suhay Salim yang bilang bahwa Senka Perfect Whip emang sebagus itu. FYI, Senka ini kaya anak perusahaan dari Shiseido loh guys, that's why aku percaya banget kenapa Kak Suhay bilang kalo Senka Perfect Whip ini worth to try.

Seinget aku dulu, Senka Perfect Whip ini cuma ada satu varian saja dan sekarang Senka udah sangat berinovasi juga memikirkan apa yang pasar butuhkan. Dan satu hal yang jadi point utama bahwa Senka Perfect Whip cocok untuk semua jenis kulit!

Senka Perfect Whip terdiri dari 4 varian yaitu:
  • Clean & Nourished Skin (moist)
  • Fair & Radiant Skin (white)
  • Matte Skin for Longer (Anti Oily/Matte)
  • Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay)
Senka Perfect Whip dan Senka Perfect Whip White diperkaya dengan Micro Dense Foam dimana busa yang dihasilkan lebih padat dan lebih banyak, dimana formula tersebut tidak miliki oleh facial wash lainnya. After used menggunakan Senka Perfect Whip bener-bener seenak dan senyaman itu di wajah. Nggak ada rasa ketarik sama sekali, nggak bikin wajah kering. Menurut aku sih, Senka Perfect Whip White ini meng-klaim dapat membuat wajah lebih Radiant Skin dan itu yang aku rasakan setelah cuci muka.

Senka Perfect Whip membantu proses deep cleansing menjadi lebih maksimal.

Senka All Clear Oil & Senka All Clear Oil Whip


Setiap membersihkan wajah, aku harus selalu double cleansing. Apalagi kalo lagi pake full makeup, first cleansing seperti oil ini cukup membantu untuk membersihkan wajah, menghapus makeup waterproof dan debu di wajah.

Kedua varian All Clear Oil dan Oil Whip sama-sama dikemas dalam kemasan botol berwarna biru dilengkapi pump. Namun terdapat perbedaan ukuran dimana All Clear Oil memiliki ukuran 230 ml sedangkan Oil Whip berukuran 150 ml. Kemasan botol Senka All Clear Oil meskipun plastik tapi kokoh. 


Senka All Clear Oil & Oil Whip ini pada dasarnya pembersih based oil yang memiliki teksture yang ringan dan wangi yang menyegarkan. Yang membedakan adalah Senka All Clear Oil Whip yang bikin aku penasaran banget, karena ketika pump ditekan maka yang keluar adalah busa yang tebal.


Tapi aku suggest kalian untuk menghindari area mata ya, produk ini cukup bikin perih apabila langsung digunakan ke mata. Apabila kamu ingin menghapus maskara waterproof, tuang secukupnya lalu diamkan beberapa saat and wipes away.

Senka juga menyempurnakan kedua produk ini dengan rice bran oil yang dikenal punya kandungan anti-oksidan 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin E biasa yang mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit.

Senka Perfect All Clear Water


Step cleansing favorit aku adalah Micellar Water, karena ngerasa ajaib aja berbahan dasar air tapi bisa ngehapus makeup haha. Untuk itu, aku sedikit pemilih dalam hal memilih micellar water, aku ingin yang nggak bikin kering, mampu mengangkat makeup dan kotoran dengan baik dan tidak meninggalkan residu.

Senka Perfect All Clear Water hadir dalam 2 varian yaitu, Anti Shine dan Vibrant White. Kedua varian ini mengandung White Cocoon Essence & Hyaluronic Acid. Kelembapan kulit tetap terjaga bahkan setelah menghapus makeup.

Yang akan aku bahas sekarang Senka Perfect All Clear Water varian Anti Shine. Varian Anti Shine cocok digunakan oleh pemilik kulit kombinasi hingga berminyak untuk membersihkan makeup sehari-hari yang ringan. Diformulasikan dengan uji green tea essence, anti-oksidan kuat yang berasal dari Jepang, Senka All Clear Water Anti-Shine membantu menyegarkan wajah sekaligus membuat kulit wajah tetap matte lebih lama. Varian ini memiliki kandungan alkohol, sebaiknya hal ini jadi perhatian bagi yang memiliki kulit sensitif terhadap kandungan tersebut.

Senka Perfect Mask

Last but not least, produk terakhir yang akan aku bahas adalah Sheet Mask. OMG, i'm a big fan of sheet mask. Sesuka itu sama sheet mask. Karena menurut aku sheet mask punya pengaruh cukup besar efeknya ke kulit. Begitu tau Senka ngeluarin sheet mask aku happy dan penasaran banget bakal kaya apa hasilnya.

Senka Perfect Mask diperkaya dengan ektrask White Cocoon Essence yang manfaatnya banyak dan bagus banget untuk meregenerasi kulit. Senka Perfect Mask juga diklaim sebagai masker terbaik No 1 di Jepang, wow! Senka Perfect Mask tersedia dalam 6 Varian yaitu;

1. Senka Perfect Aqua Rich Mask - Luminous Moist Diperkaya dengan ekstrak kolagen dan vitamin C untuk meningkatkan kelembapan dan menjadikan kulit lebih halus, kenyal, serta bercahaya.
2. Senka Perfect Aqua Rich Mask - Extra Moist Diformulasikan dengan cocoon essence yang serta double hyaluronic acid untuk memberikan kelembapan ekstra 24 jam, serta kulit cerah berseri hanya dalam satu kali pemakaian.
3. Senka Perfect Aqua White Mask - Soothing White Diperkaya dengan formula mencerahkan yang unik, esensi pelembap yang kaya, serta ekstrak aloe vera yang berguna untuk menenangkan iritasi kulit akibat sinar matahari (UV Damage).
4. Senka Perfect Aqua White Mask - Extra White Mengandung formula melembapkan serta rose serum untuk mengurangi noda hitam agar kulit tampak lebih cerah.
5Senka Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright Membantu menjaga kelembaban kulit wajah, wajah terasa lembab, segar dan cerah bersinar
6. Senka Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright  diperkaya dengan ekstrak Royal Jelly yang mengandung anti oksidan untuk menetralisir radikal bebas dan melembapkan kulit secara alami.
Semua produk Senka bisa dengan mudah kamu dapatkan melalui akun Official Senka di E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Sociolla.
Jadi produk apa nih yang pengen banget kamu cobain?
Love,
Helga

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Seneng banget deh kayanya proses cleansingnya, seenak itu yaa produk senkaaaa, mau dongs ahh coba jugaaaaaa hihihihi..

    ReplyDelete
  2. aku penasaran banget nih sama produk2 senka setelah baca2 produk senka memang bagus ya..jadi makin penasaran

    ReplyDelete
  3. Waah SENKA nih emang juara yak, brand facial foam no ! di Jepang, kini hadir di Indo dan sekarang banyak banget yang pake, akupun jadi familiaar. Aku jadi penasaran dengan ektrask White Cocoon Essence nya loh helgaaa.. banyak banget manfaatnya yak

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nih nyobain produknya SENKA. Tapi baca2 reviewnya kayanya patut dicoba deh...

    ReplyDelete
  5. lengkap banget ya cleanser dari senka tuh bikin kulit wajah bersih maksimal

    ReplyDelete
  6. Pengen deh cobain mask nya itu. Soalnya emang aku suka sama produk jepun yang satu ini. Plus micellarnya pernah liat di watsons tp uang saku belum mengizinkan utk men-check-out-nya

    ReplyDelete
  7. Kulitku ini jenisnya keriiing banget. Jadinya gak pernah bisa kompromi dengan facial foam gitu. Tapi baca-baca yang udah pake Senka kok aku jadi penasaran. Selembut apa ya hingga bisa bikin kulit berasa lembap. Kudu nyoba deh.

    ReplyDelete
  8. Akutu kalo liat produknya Senka itu langsung ademmm dan ngelembabkan kulit lho. Ternyata bener yah, jadi makin penasaran kan akuuuu

    ReplyDelete
  9. Samaan pake Senka Perfect Whip juga Teh duh beneran senyaman itu yaa dan busanya melimpah banget

    ReplyDelete
  10. Seneng banget sama facial wash satu ini, busanya melimpah, ringan di wajah dan pas udah dibilasnya ngga bikin ketarik ❤

    ReplyDelete
  11. aku penasaran sama sheet mask dan facial foamnya dari senka

    ReplyDelete