MY FIRST EXPERIENCE SHOPPING AT ALTHEA KOREA [REVIEW+UNBOXING]

By Helga Mayrizka Lestari - May 18, 2019



Sebagai orang yang menganut paham kulit glowing, pastinya selalu haus akan godaan membeli skincare. Entah kenapa aku jadi secinta itu dengan skincare dan menginvestasikan kulit wajahku  disana. Keseringan nonton K-drama membuatku menjadi ‘Demam Korea’. Bukan hanya mupeng dengan ke-glowing-an kulit artisnya, but everything ‘bout Korea, i always interested and put attention on it.
Dan sampai akhirnya aku dapat kesempatan buat belanja di Althea Korea. Althea Korea merupakan sejenis platform kecantikan yang menyediakan berbagai merk dan jenis makeup maupun skincare, yang barangnya langsung shipping from Korea dan udah pasti barang 100% original.
Kabarnya, Althea Indonesia ini baru comeback with a new website at in.althea.kr. Semuanya sudah sangat dipermudah oleh Althea ini, dari mulai pilihan pembayaran seperti transfer bank, Virtual Account, pembayaran melalui minimarket, kartu kredit, dll. Dan yang paling senengnya, Althea Indonesia udah bisa COD alias bayar di tempat.
Buat kalian yang penasaran gimana pengalaman aku belanja di Althea Indonesia, aku akan bahas juga unboxing produk-produk apa aja yang aku beli di Althea. Let’s go to the review!
Ada beberapa hal yang harus kamu pahami dulu sebelum memulai berbelanja di website Althea ini. Demi menyesuaikan dengan peraturan dan kebijakan dari Bea Cukai Indonesia, Althea menerapkan beberapa regulasi baru untuk shipping ke Indonesia. Berikut peraturan terbaru belanja di Althea Indonesia;
  • maksimal 8 barang per pesanan
  • maksimal 8 barang per barang jenis yang sama
  • pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam
  • maksimal cap Rp. 1.0000.000 per pesanan

Selain peraturan diatas, menurut kebijakan Bea Cukai Indonesia, kamu wajib melakukan verifikasi informasi KTP. Hal ini dilakukan ketika kamu akan melakukan check out pesanan dan lanjut ke step pembayaran. Verifikasi KTP ini dilakukan hanya satu kali saja. Tenaaang, nggak perlu khawatir semua data dan informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau pihak ketiga.
Gimana, sampai sini udah paham? Aku rasa sih ini mudah dan nggak ribet sama sekali. Justru dengan adanya hal ini, memudahkan banget jalan barang yang kita beli agar tidak tertahan di Bea Cukai Indonesia.
Lanjut ya, untuk proses belanja kamu bisa melalui website atau pun melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store/App Store dengan keyword Althea. Kebetulan pada saat itu aku belanjanya melalui website. Total produk yang aku check out  pada saat itu ada 5 barang. Untuk proses shipping, memakan waktu sekitar 7-14 hari dan semuanya di informasikan melalui email.
Tuh hampir kelupaan, kamu bisa mendapatkan gratis ongkir dengan berbelanja minimal Rp. 299.999. Lumayan banget kan, kalo kamu belanja kurang dari minimal maka akan dikenakan ongkir sebesar Rp. 70.000.
Setelah kamu menyelesaikan check out di website, informasi pesanan pun akan langsung masuk ke email kita. Jadi sering-sering cek email ya, takutnya ada informasi yang terlewat.

Saat pesanan kita sudah shipping pun juga akan langsung di update ke email. Nah, pada saat pesanan sudah proses shipping, mereka mencantumkan juga nomor resi untuk proses pelacakan barang. Sehingga kita bisa pantau, pesanan kita yang sedang otw itu hehe
Kageeet banget, ternyata nggak sampe 14 hari pesananku dateng. Yaaa kurang lebih 8 hari pesananku sampai dengan selamat dari Korea hahaha... Sorry banget aku lupa foto bagaimana penampakan ketika barang ini datang. Pesanan kita di pack dengan sangat aman, full of bubble wrap.
Langsung saja mari kita unboxing yuuuk!
Ini dia penampakan belanjaanku, tadinya semua terbungkus rapat oleh bubble wrap per itemnya, super aman banget kan. Kelima produk ini sebenernya belum pernah aku coba dan denger reviewnya. Jadi aku pilih mereka berdasarkan produk yang ‘best seller’. Aku sebutkan satu-satu ya produknya.
Produk pertama CP-1 Treatment Vinegar Raspberry yang awalnya aku pikir ini toner ternyata ini adalah produk hair care yang klaimnya dapat mengurangi rambut rontok, selanjutnya ada Oatmeal Cleansing Oil, Althea Real Fresh Skin Detoxer, Bulgarian Rose Hydrogel Eyepatch dan Sheet Mask dengan varian Collagen sebanyak 10pcs karena aku ambil yang bundling.
Untuk kamu yang ingin menggunakan sistem COD, berikut ada ketentuan yang harus kamu pahami ya.
  1. Total Pesanan tidak boleh melebihi Rp. 550.000
  2. COD hanya tersedia di kode pos tertentu saja.
  3. Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi ‘COMPLETE COD’
Nah begitu kira-kira pengalaman berbelanjaku di Althea Indonesia. Sumpah ya, seru banget bikin wishlist makin banyak hihi.. Untuk first time aku berbelanja di Althea Indonesia ini, mudah banget dan nggak ribet sama sekali.
Buat kamu yang lagi atau pengen nyobain makeup atau skincare Korea, cobain deh belanja di Althea Korea yang pastinya trusted dan produknya 100% terjamin asli.
Thankyou!
Xx

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar