[REVIEW] BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE

By Helga Mayrizka Lestari - May 14, 2019


Menjaga kulit dari paparan sinar matahari itu penting dan wajib banget hukumnya. Menggunakan sunscreen memang banyak disepelekan oleh sebagian orang dengan alasan yang beragam. Banyak diantaranya karena nanti wajahnya jadi berminyak, lengket atau white cast. Secara personal, aku mengalami hal tersebut dan membuatku malas menggunakan sunscreen.

Hal pertama yang ditakutkan ketika menggunakan sunscreen adalah white castnya. Semenjak saat itu, aku skip penggunaan sunscreen ke dalam skincare routine. Dengan alasan, “toh aku kerja di dalam ruangan,  nggak kena sinar matahari langsung, jadi gapapa lah ya skip sunscreen juga”  ataupun dengan alasan “kan moisturizer aku juga ini udah ada SPF nya, jadi cukup lah ya” dan masih banyak lagi.

Karena kita tinggal di Negera Tropis dan hidup di tengah teriknya matahari terdapat sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit.

UVA bisa menyebabkan kanker, penuaan dini dan keriput bahkan UVA bisa menembus kaca walaupun berada di dalam ruangan sekalipun.

UVB dapat membakar kulit shingga merusak melanin dan kulit jadi menggelap, makanya penting banget menggunakan sunscreen yang mengandung SPF dan PA.

“Sebenernya SPF itu apa sih?” SPF (Sun Protection Factor) merupakan kandungan yang terdapat dalam sunscreen. Angka yang tertera pada sunscreen memiliki 2 penjelasan yang berbeda. Pertama, SPF sebagai daya proteksi terhadap kulit. Semakin tinggi angka SPF, semakin tinggi juga daya proteksi yang bekerja terhadap sinar UVB (burning).

Penjelasan SPF yang kedua adalah menggambarkan durasi proteksi terhadap kulit. Misalnya, kulitmu mudah terbakar dalam waktu 10 menit. Apabila kamu menggunakan sunscreen ber-SPF 10 maka sunscreen dapat memperpanjang waktu burning hingga 10 kali lipat menjadi 10x10 menit setara 100 menit. Begitupun selanjutnya, semakin tinggi SPF maka semakin lama pula jangka waktu perlindungan kulitmu dari paparan sinar matahari. “terus kalo PA++++ itu apa?” nah kalo tadi SPF itu memproteksi kita dari UVB, PA++++ ini (Protection Grade of UVA) artinya memberikan perlindungan kulit kita dari sinar UVA.

Sampai dimana aku menyadari bahwa sinar matahari itu damage-nya luar biasa untuk kulit di kemudian hari, bahkan untuk orang seperti aku yang kerja di dalam ruangan pun ternyata tetep perlu menggunakan sunscreen. Dan akhirnya, aku memutuskan untuk mencoba Biore UV Aqua Rich. Produk Biore UV ini emang udah banyaaaak banget di rave  sama beauty b/vlogger. Penasaran banget kan sama Biore UV Aqua Rich ini, without any further do let’s go to the sunscreen review!

Produk

Biore UV Aqua Rich Watery Essence dilengkapi dengan SPF50+ dan PA++++. Waw, super proteksi banget kan produk Biore UV Aqua Rich ini. Alasan aku memilih menggunakan Biore UV Aqua Rich ini selain kandungan SPF nya tinggi, Biore UV juga memiliki teksture yang lightweight dan watery feeling sehingga sangat cepat diserap oleh kulit. Dan yang lebih penting, through out the day nya nggak bikin wajah kamu seperti kilang minyak. Point of message nggak kalah menarik dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini diformulasikan dengan waer capsule juga mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit yang ekstra.

Ingredients
Water (Aqua), Alcohol, Ethyexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium, Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylito, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45  Alkyl Methicone, Polyvinyl EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyafuronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Exctract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Netto: 15 gr (sample)

Packaging


Biore UV Aqua Rich ini dikemas dalam bentuk tube berwarna gradasi biru dengan tutup berbentuk ulir berwarna putih. Lubang tempat produk keluarnya pun tidak terlalu besar, jadi cukup aman untuk tidak mengeluarkan produk terlalu banyak. Point ini yang paling penting, packagingnya enak banget buat dibawa-bawa, travel friendly dan nggak makan tempat di makeup pouch kamu.

Texture & Scent

Sesuai dengan claimnya ‘Watery Essence’ teksture Biore UV Aqua Rich ini watery banget dan ringan banget begitu di aplikasikan di wajah. Biore UV Aqua Rich ini nggak ada rasa lengket sama sekali! Cepet banget meresapnya, kaya effortless gitu loh aplikasikannya. Love it!
Yang paling aku suka adalah wanginya enaaaak banget fresh. Nggak bikin nusuk di hidung, nggak nyegrak masih sangat aman.

How to Use
Squeeze of a mount Biore UV Aqua Rich lalu usapkan pada wajah secara merata. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa ulangi pemakaian Biore UV Aqua Rich ini setelah 4-5 jam. Sesuaikan dengan kebutuhan dan aktifitas kamu ya!

Conclusion
First impression aku menggunakan Biore UV Aqua Rich ini supeeeer enak banget! Teksture nya itu loh yang watery bikin sunscreen ini terlihat seperti essence, nyaman banget. Seperti yang aku bilang, penggunaan Biore UV Aqua Rich ini super effortless banget, produknya mudah meresap dan mudah di ratakan di wajah. Nggak ada lengket, nggak ada muka super oily ketika aku menggunakan Biore UV Aqua Rich.
Kalau sunscreenya model begini, siapa yang nggak bakalan skip pake sunscreen sih? Selain memproteksi wajah kita dari paparan sinar UVA dan UVB, Biore UV Aqua Rich juga sekaligus memberikan kelembapan di wajah. Dan yang terpenting, tidak ada white cast, yesss! Happy banget kan pake sunscreen udah nyaman, nggak bikin keliatan seperti pake topeng hihi..

Price: IDR 115.800 / 50 gr

Where to buy:
Online: Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD.ID, Blibli.
Offline: Guardian, Watsons dan supermarket lainnya.

More info:
Instagram: @id.biore
Thankyou!
Xx

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete